Beranda Lakalantas Truk Kayu Terguling di Jalur Pantura Demak

Truk Kayu Terguling di Jalur Pantura Demak

oleh korlantas

KORLANTASPOLRI – Truk muatan kayu terguling dan melintang di tengah jalan di jalur pantura Demak Jawa Tengah. Akibat kecelakaan tunggal tersebut, para pemudik sempat terjebak kemacetan cukup panjang hingga sejauh empat kilometer.

Truk muatan kayu dari arah Demak menuju Semarang dengan nopol K9407RK tersebut terguling Selasa siang kemarin 26 April 2022, setelah melintas di jalan yang bergelombang di jalur pantura Demak Jawa Tengah, tepatnya di depan Kantor Kecamatan Sayung Demak.

Sopir truk mengalami luka ringan dan syok karena sempat terbentur akibat kerasnya truk terguling ke sisi selatan. Akibat kejadian ini, sejumlah pemudik terjebak kemacetan cukup panjang.

Sementara, menurut sopir truk, saat itu dirinya melaju dengan kecepatan sedang. Namun truk oleng dan terguling setelah melintasi jalan yang bergelombang. Akibatnya muatan kayu tumpah dan berceceran di badan jalan dan menutup ruas jalan.

Menurut supir yang melintas, sepanjang jalur pantura dari arah Kudus menuju Demak memang banyak jalan yang rusak dan bergelombang sehingga membahayakan pengguna jalan.

Jalur pantura Demak sebagai jalur pemudik di lintas pulau Jawa saat ini kondisinya mengalami kerusakan dan bergelombang di sejumlah titik serta terendam banjir air rob.

Upaya  mengevakusi  badan  truk  berhasil  dilakukan setelah didatangkan alat berat dari perusahaan yang ada di sekitar lokasi kejadian.

Related Articles