Beranda Lakalantas Truk BBM Terguling di Depan Kantor DPRD Banjar

Truk BBM Terguling di Depan Kantor DPRD Banjar

oleh korlantas

KORLANTASPOLRI – Penyebab sementara truk tangki bermuatan BBM solar yang teguling di Jalan A Yani, kilometer 40 Martapura, Kabupaten Banjar, diduga mengalami oleng ke arah kanan. Truk itu terguling pada Kamis (18/8/2022) siang.

Truk dengan tangki isi 10.000 liter BBM itu terbalik tepat di depan kantor DPRD Kabupaten Banjar. Truk yang dikemudikan oleh sopir lelaki itu terbalik setelah sebelumnya sempat menghantam pohon dan median seberang Pertokoan Cahaya Bumi Selamat Martapura itu.

Menurut Bripka Mujianto dari Unit Satlantas Polres Banjar mengatakan, informasi sementara sopir diketahui mengalami kecelakaan tunggal karena oleng ke sebelah kanan.

“Informasi sementara laka tunggal tidak ada kendaraan roda dua maupun roda empat yang terlibat, hanya saja oleng ke kanan,” beber Mujianto.

Ia membeberkan bahwa pengemudi masih dalam kondisi baik. Tidak mengalami luka-luka maupun benturan.

“Tidak ada korban jiwa juga, hanya saja mengalami kerugian materil yakni median jalan dan pohon yang rusak dihantam truk,” lanjutnya.

Pihak Satlantas Polres Banjar sementara ini menyimpulkan bahwa sopir lalai dalam mengemudi. Sehingga menyebabkan oleng dan hilang kendali, lalu akhirnya menabrak median jalan.

Polisi juga telah memperoleh informasi dari si sopir bahwa mobil truk yang ditumpanginya dalam keadaan baik, tidak ada rem blong maupun kerusakan lainnya.

“Sopirnya belum kita tanyai lebih jauh, apakah memang keadannya sedang mengantuk atau bagaimana. Hanya saja sudah kita tanyakan kepada sopir, bahwa ia tidak ada sempat pengereman mendadak,” tegasnya.

Hingga saat ini pihak Unit Satlantas Polres Banjar bersama DPKP Kabupaten Banjar, dan BPBD Kabupaten Banjar masih berjaga menunggu bantuan untuk proses pengevakuasian truk tangki BBM yang terbalik.

Related Articles