Beranda Lakalantas Truk Bawa Motor Terbakar di Tol Nganjuk, 39 Unit Motor Baru Ikut Ludes Terbakar

Truk Bawa Motor Terbakar di Tol Nganjuk, 39 Unit Motor Baru Ikut Ludes Terbakar

oleh korlantas

KORLANTAS POLRI – Sebanyak 39 unit motor yang tengah diangkut menggunakan truk, tiba-tiba terbakar. Akibatnya, sejumlah unit motor baru tersebut hangus terbakar dilalap api di Jalan tol Nganjuk, Jawa Timur.

Truk yang mengangkut 39 unit itu diketahui dikemudikan oleh Didik Hermawan (39). Truk yang dikemudikannya terbakar di Jalan Tol Trans Jawa, KM 669+200 A, Nganjuk, Jawa Timur.

“Kejadian kecelakaan lalu lintas kendaraan truk terbakar di Tol Trans Jawa, KM 669+200 A tadi siang sekitar pukul 13.00 WIB,” ujar Kanitlaka Satlantas Polres Nganjuk, Iptu Sugino dalam keterangannya, Selasa (2/11).

Ia menjelaskan, awalnya truk bernomor polisi L 9627 BS tersebut berjalan di lajur kiri dari barat Madiun menuju ke arah Surabaya. Truk itu mengangkut puluhan unit kendaraan sepeda motor baru.

“Kendaraan truk tersebut membawa muatan sepeda motor kurang lebih 39 unit,” katanya.

Setibanya di KM 669+200 A, masuk desa Pecuk, Kecamatan Patianrowo, Nganjuk, tiba-tiba salah satu kendaraan sepeda motor yang diangkut di bak belakang truk keluar asap. Seketika itu pengemudi truk asal Jalan Sawahliyo, Kelurahan Jambatan Limo, Kecamatan Tambora, Jakarta Barat itu menepikan laju kendaraannya. Dan tak lama kemudian terjadilah kebakaran hebat.

Satu unit mobil pemadam kebakaran yang tiba di lokasi, langsung berupaya memadamkan api. Namun, badan truk dan puluhan motor di dalam bak truk hangus terbakar.

“Pengemudi kendaraan truk berhasil selamat. Namun, 39 unit motor dan kendaraan truknya hangus terbakar,” ujarnya.

Sugino menambahkan, pihaknya sudah mendatangi dan melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) serta menggali keterangan saksi di lokasi kejadian. Selain itu juga mengamankan kendaraan ke Satlantas Polres Nganjuk sebagai barang bukti.

“Insiden ini masih dalam penyelidikan. Namun, dugaan sementara karena pengemudi tidak mengecek lebih dahulu kondisi muatannya saat berjalan sehingga menyebabkan terjadinya kebakaran,” pungkasnya.

Related Articles