NTMCPOLRI – Persiapan menjelang arus mudik lebaran 2023, Korlantas Polri menggelar pelatihan peningkatan kemampuan anggota dalam menindaklanjuti pengaduan laporan masyarakat yang masuk melalui layanan call center Korlantas Polri.
Achmad Bagus selaku pimpinan dari tim Call Center Korlantas Polri memberikan arahan kepada para peserta yang diikuti oleh para KBO Lantas, para Operator Call Center dari masing-masing Ditlantas Polda se-Indonesia dan jajaran Satlantas Polres terkait bagaimana cara penanganan aduan masyarakat.
“Ini dilakukan dalam rangka persiapan Operasi Ketupat 2023, tentunya dalam peningkatan skill anggota dalam penanganan pengaduan-pengaduan masyarakat yang masuk melalui call center Korlantas Polri,” ucap Achmad di NTMC Polri, Jakarta. Kamis 26/01/2023.
Achmad mengatakan bahwa jajaran polres di wilayah masing-masing nantinya dapat mengakses web call center Korlantas Polri untuk memantau laporan aduan masyarakat terkait pelayanan Korlantas Polri dan gangguan lalu lintas, sehingga jajaran di wilayah dapat memastikan dan merespon langsung laporan masyarakat tersebut.
“Laporan yang masuk ke Call Center Korlantas Polri akan diteruskan ke jajaran Satlantas Polres di wilayah masing-masing, sehingga petugas di wilayah akan menindaklanjuti aduan masyarakat tersebut yang dikirim dari Call Center Korlantas Polri,” sambung Achmad.
Achmad berharap dengan selesainya pelatihan ini, semua anggota memiliki skill dan kemampuan yang sama dalam hal penanganan pengaduan-pengaduan yang masuk dari masyarakat. Korlantas Polri sendiri memiliki kanal Call Center di 1500669 atau SMS 9119, dan aplikasi mobile serta Whatsapp Center di 081901500669.
“Jadi dari empat kanal itu kita harapkan pengaduan yang masuk dapat ditindak lanjuti secara cepat oleh masing-masing operator di Ditlantas maupun Satlantas jajaran masing-masing,” pungkas Achmad.