Beranda Kegiatan Tingkatkan Layanan Informasi, Korlantas Polri Siapkan Presenter Handal

Tingkatkan Layanan Informasi, Korlantas Polri Siapkan Presenter Handal

oleh korlantas

KORLANTASPOLRI-Korlantas Polri menggelar pelatihan reporter bagi personel Polda se-Indonesia tahun anggaran 2023 di gedung NTMC Polri, Jakarta. Pelatihan dipandu langsung oleh presenter televisi Liviana Cherlisa untuk mempersiapkan personel memberikan laporan kondisi lalulintas saat Operasi Ketupat yang akan datang.

Peserta diajarkan dan dilatih mulai dari mempersiapkan gesture tubuh hingga olah vokal. Selain itu, peserta dilatih siaran langsung menyampaikan kondisi lalulintas di lapangan.

“Pertama kali sebelum bicara didepan umum perhatikan gesture kita, pastikan kondisi fisik kita siap, jangan bicara sambil merapikan diri,” jelas Liviana Cherlisa, Kamis(26/1/2023).

Memperkenalkan diri tambahnya, adalah hal paling sederhana, karena yang tahu kita adalah diri kita sendiri. Namun apabila tidak ada persiapan akan mengganggu konsentrasi.

“Suara presenter harus jelas dan jangan terlalu cepat, sebab presenter bertugas memberikan informasi, apalagi sebagai polisi lalulintas yang suaranya harus beradu dengan suara kendaraan,” terangnya.

Sementara itu, salah satu peserta dari Polda Metro Jaya AKP Hery Priyatno mengatakan sangat membantu sekali pelatihan yang digelar oleh Korlantas Polri.

“Pelatihan ini sangat penting sekali khususnya bagi tugas kami di lapangan. Menambah wawasan bagi kami bagaimana menyampaikan informasi dan memberikan pelayanan kepada masyarakat,” ungkap AKP Hery Priyatno.

Turut serta dalam pelatihan lima personel dan sejumlah presenter Korlantas Polri bersama-sama mempelajari teknik presenter serta sharing pengalaman selama di lapangan.

Related Articles