Beranda Nasional Tingkatkan Kewaspadaan Pengguna Jalan, Satlantas Polres Sumbawa Pasang Puluhan Spanduk Peringatan

Tingkatkan Kewaspadaan Pengguna Jalan, Satlantas Polres Sumbawa Pasang Puluhan Spanduk Peringatan

oleh korlantas

KORLANTAS POLRI – Personel Satlantas Polres Sumbawa kembali memasang puluhan Baliho dan Spanduk tertib berlalulintas pada lokasi–lokasi rawan kecelakaan di sepanjang ruas jalan negara, yakni jalan lintas Sumbawa – Rhee dan Utan, pada Jumat kemarin (26/11/21) sore.

Kapolres Sumbawa AKBP Esty Setyo Nugroho S.IK., melalui Kasat Lantas Polres Sumbawa Iptu Samsul Hilal, SH., menyampaikan bahwa kegiatan preemtif berupa pemasangan sejumlah spanduk yang berisi pesan keselamatan berlalu lintas tersebut dilakukan untuk menekan kecelakaan lalu lintas.

“Spanduk tersebut dipasang di sepanjang jalan yang menjadi titik rawan dan juga tempat strategis yang mudah terjangkau dan gampang dilihat oleh masyarakat khususnya pengguna jalan.” Ucapnya.

Sambung Kasat Lantas, Bahwa spanduk ini dipasang agar masyarakat lebih memahami, lebih peduli, dan meningkatkan kewaspadaan serta mengedepankan keselamatan berlalu lintas, sehingga dapat meminimalisir terjadinya kecelakaan lalu lintas.

“Diharapkan kepada masyarakat dapat peduli dan semakin meningkatkan kesadaran terhadap keselamatan berlalu lintas, sehingga tercipta keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran dalam berlalu lintas,” jelasnya.

Related Articles