Beranda Kegiatan Tingkatkan Kemampuan, Satlantas Kediri Kota Gelar Simulasi Penanganan Kecelakaan Menonjol

Tingkatkan Kemampuan, Satlantas Kediri Kota Gelar Simulasi Penanganan Kecelakaan Menonjol

oleh korlantas

KORLANTAS POLRI – Polres Kediri Kota gelar simulasi Kecelakaan Lalul lintas (Laka) menonjol di Taman Tirtayasa Kuwak Kota Kediri, Rabu (26/1/2022) pagi.

Simulasi ini dilakukan sebagai bentuk kesiapsiagaan apabila terjadi kecelakaan menonjol, seperti halnya insiden di turunan Simpang Muara Rapak, Balikpapan, Kalimantan Timur, pada Jumat, (21/1) lalu. Sehingga perlu  penanganan yang cepat dan tepat.

“Kita ketahui akhir-akhir ini  banyak kejadian  Lalu lintas. Jadi dengan diadakannya kegiatan simulasi ini diharapkan kecepatan ketepatan bertindak dilapangan,” kata Kapolresta Kediri AKBP Wahyudi, Rabu (26/1/2022).

Pada kegiatan simulasi ini, ikut serta juga sejumlah stakeholder dan instansi terkait dalam penanganan kecelakaan lalulintas. Seperti tim kesehatan TNI, kepolisian, Dinas Perhubungan, Dinas PUPR, dan instansi terkait lainnya.

Dia berharap kecelakaan menonjol seperti ini tidak akan terjadi di wilayah hukum Polres  Kediri Kota. Namun apabila kemungkinan  terburuk terjadi. Semua stakeholder dan instansi diharapkan dapat mempunyai persepsi yang sama terkait penanganan.

“Kita tak menginginkan kejadian seperti itu di wilayah kota Kediri,” ujarnya.

Selain untuk penanganan kecelakaan lalu lintas menonjol, kegiatan ini juga dilakukan untuk bersosialisasi. Betapa pentingnya sejumlah tanda maupun rambu-rambu lalu lintas mencegah terjadinya kecelakaan.

“Selain ini, tim juga dapat melaksanakan sosialisasi atau tindakan preventif dan lainnya seperti pemasangan marka jalan, rambu, peringatan lalulintas, dan lain-lain,” pungkasnya.

Related Articles