Beranda Artikel Tingkatkan Kamtibmas, Polres Biak Lakukan Patroli Dialogis

Tingkatkan Kamtibmas, Polres Biak Lakukan Patroli Dialogis

oleh Faris

NTMCPOLRI – Tingkatkan Kamtibmas, Polres Biak lakukan patroli dialogis, di Pasar Darfuar Biak, Jumat tanggal 6 November 2020.

Kegiatan dipimpin langsung oleh Kasat Samapta AKP Erlan Sugianto, S.H bersama anggota Satuan Samapta Polres Biak Numfor.

Salah satu tujuan menggelar patroli dialogis di pasar tradisional untuk menjaga situasi kamtibmas yang aman dan nyaman bagi warga masyarakat, sasarannya adalah untuk memberikan edukasi tentang kamtibmas dan patuhi protokol kesehatan ke masyarakat serta para pedagang di pasar tradisional, yaitu dengan selalu menggunakan masker, rajin mencuci tangan dan selalu jaga jarak aman.

Kasat Samapta Polres Biak Numfor AKP Erlan Sugianto, S.H dalam kesempatanya mengatakan bahwa pasar merupakan area sentral yang sangat rawan akan terjadinya tindakan kriminal, maka dari itu, kami melakukan himbauan secara langsung ke lokasi tersebut.

Patroli ini merupakan kegiatan rutin yang dilakukan dalam rangka mengantisipasi terjadinya tindakan kriminal, sehingga tidak ada masyarakat yang menjadi korban kejahatan. Selain itu kami memberikan himbauan protokol kesehatan guna mencegah virus corona.

Related Articles