Beranda Lalu Lintas Timbulkan Macet, Satlantas Polres Bogor Batasi Bus-Truk di Jalur Alternatif Puncak

Timbulkan Macet, Satlantas Polres Bogor Batasi Bus-Truk di Jalur Alternatif Puncak

oleh korlantas

KORLANTASPOLRI – Polres Bogor berencana membatasi truk dan bus melintasi kawasan jalur alternatif Puncak. Kebijakan ini untuk mengantisipasi kemacetan yang kerap terjadi di jalur utama maupun jalur alternatif.

“Perlu adanya aturan pembatasan kendaraan bus dan truk ke jalur alternatif Puncak, dengan memasang rambu di simpang jalur alternatif,” kata Kasatlantas Polres Bogor AKP Dicky Anggi Pranata, Sabtu (9/4/2022).

Dia menambahkan bahwa kemacetan di jalur Puncak salah satunya disebabkan oleh kendaraan bus dan truk yang lebar memaksakan masuk ke jalur alternatif Puncak.

“Ruas jalannya tidak sebanding dengan lebarnya kendaraan tersebut,” jelasnya.

Untuk itu, kata Dicky, perlu dibuatkan lokasi parkir khusus kendaraan bus/truk yang akan masuk ke kawasan wisata yang ada di jalur alternatif Puncak dengan menyediakan angkutan khusus dari lokasi parkir ke lokasi tujuan.

“Pembangunan lokasi parkir rencananya ada di tujuh lokasi yakni rest area Cilember, Taman Wisata Matahari, rest area Lembah Nyiur, lalu di rest area Anggraeni, rest area Sinbad, kemudian di Hotel Evergreen dan Gunung Mas,” tandasnya.

Related Articles