Beranda Kegiatan Tim Polwan Trauma Healing Polres Bogor Baru Para Pengungsi di Cianjur

Tim Polwan Trauma Healing Polres Bogor Baru Para Pengungsi di Cianjur

oleh korlantas

KORLANTASPOLRI – Bangkitkan kembali keceriaan anak-anak korban gempa bumi, Polres Bogor mengerahkan personel Polwan untuk  memberikan trauma healing kepada anak-anak.

“Trauma healing untuk mencoba menghibur anak-anak penyintas bencana alam gempa bumi 5,6 magnitudo di Kabupaten Cianjur,” kata Kapolsek Klapanunggal AKP Irrine Kania Defi, Rabu (23/11/2022).

Irrine menyebut trauma healing dilakukan dengan mengajak anak-anak bermain. Diharapkan anak-anak bisa sedikit menghilangkan rasa trauma akibat gempa itu.

Terdapat 70 anak-anak yang berada di lokasi pengungsian tersebut. Polisi juga membagikan makanan ringan kepada mereka.

“Dalam hal ini, kita mengajak anak-anak bermain agar harinya tak suntuk dan sedikitnya menghilangkan trauma atas kejadian (gempa) kemarin,” ungkapnya.

“Kami pun melakukan pengecekan dan pendataan jumlah pengungsi yang terdampak gempa bumi tersebut. Ada satu orang yang saat ini masih dilakukan evakuasi karena tertimpa reruntuhan rumah,” tuturnya.

Korban yang belum dievakuasi tersebut adalah Dudung (35), warga Desa Cibeureum, Kecamatan Cugenang, Kabupaten Cianjur. Saat kejadian itu, Dudung sedang makan di ruang tamu.

“Diketahui, pada saat ada gempa, Dudung sedang makan di ruang tamu, sedangkan istri dan anaknya selamat dari dampak gempa tersebut,” tutupnya.

Related Articles