Beranda Lakalantas Tertimpa Pohon Tumbang Dua Pengendara Motor di Ngawi Tewas

Tertimpa Pohon Tumbang Dua Pengendara Motor di Ngawi Tewas

oleh korlantas

KORLANTASPOLRI – Dua orang pengendara sepeda motor di Ngawi tewas dan 3 penumpang yang dibonceng luka-luka setelah sepeda motor yang mereka tumpangi tertimpa pohon tumbang di jalan raya Ngawi menuju Ngrambe, masuk Desa Soco Kecamatan Jogorogo Kabupaten Ngawi. Sabtu dinihari 19 November 2022.

Musibah nahas ini dialami oleh Suharno (22) pengendara motor Honda Beat warna Putih dengan nopol AE 6961 LN warga Desa Soco Kecamatan Jogorogo Ngawi, yang berboncengan dengan istrinya Indah Regiani (20). Suharno meninggal seketika sementara istrinya hanya luka ringan.

Sementara, Siti Rukayah (35) pengendara motor Honda Beat warna merah dengan nopol AE 6275 JAF warga Desa Jambangan Kecamatan Paron Kabupaten Ngawi yang membonceng 2 orang Kayati (57) dan Diva (4).

Menurut keterangan Sigit Hartanto (42) warga sekitar lokasi kejadian tahunya kejadian tersebut saat rumahnya diketuk-ketuk pintu rumahnya oleh warga dan mengabari jika ada pemotor yang tertimpa pohon.

“Jadi itu ternyata tidak tertimpa namun bebarengan saat pohon roboh dan ditabrak motornya korban. Ada dua kendaraan yang satu suami istri, lainya ibu berboncengan dua orang,” kata Sigit.

Dua sepeda motor tersebut sama-sama melaju dari arah Kecamatan Jogorogo menuju Ngawi. Sesampainya di lokasi kejadian yang saat itu hujan deras, tiba-tiba pohon trembesi berukuran besar tersebut roboh dan menimpa dua sepeda motor tersebut.

“Kondisi korban yang pasutri itu yang lakinya meninggal dunia, yang istri nggak apa-apa, kalau yang motor satunya kondisinya tadi nggak tau karena langsung dievakuasi ke Puskesmas,” imbuhnya .

Sementara itu, Sumadi (45) Kepala Desa Soco mengatakan korban meninggal akibat musibah tersebut ada 2 orang, yang luka-luka ada 3, semua langsung dilarikan ke Puskesmas setempat.

“Semua korban langsung dilarikan ke Puskesmas Jogorogo, total yang meninggal ada 2 orang yang luka ada 3,” ujar Sumadi.

Setelah mendapati laporan dari warga, BPBD setempat dibantu warga langsung mengavakuasi dan memotong pohon yang tumbang. Kedua kendaraan yang mengalami rusak berat diamankan ke Polsek Jogorogo Ngawi sebagai barang bukti.

Wargapun dihimbau untuk selalu berhati-hati saat melintas di jalan yang banyak pohon besar saat terjadi hujan. Karena diketahui sejak sepekan terakhir, hujan lebat di wilayah Ngawi selalu terjadi saat malam hari dan dinihari.

Related Articles