Beranda Lakalantas Terobos Perlintasan KA di Mangga Dua, Pengemudi Ojol Tewas Tersambar

Terobos Perlintasan KA di Mangga Dua, Pengemudi Ojol Tewas Tersambar

oleh korlantas

KORLANTASPOLRI – Pengendara motor ojek online (ojol) berinisial AG (60) tewas tertabrak kereta di kawasan Jalan Mangga Dua Raya, Jakarta, Senin (5/12/2022) siang. Padahal pengemudi ojol itu sudah diperingatkan oleh warga sekitar.

Petugas pintu palang kereta Mangga Dua, Sobari mengungkapkan korban tewas usai menerobos pintu perlintasan kereta api yang telah tertutup.

“Dia (ojol) kan arahnya dari sana, lawan arus. Pas kereta lewat dia juga jalan terus tidak melihat kereta melintas akhirnya tertabrak,” kata Sobari di lokasi, Senin (5/12/2022).

Menurut Sobari, dirinya telah memperingatkan korban untuk berhenti. Namun korban tetap nekat menerobos tanpa melihat kereta melintas.

“Sudah sempat dikasih tahu, dia tetap menerobos. Soalnya sudah jadi kebiasaan orang-orang pada nerobos cuma ya didiemin aja,” ucapnya.

Sementara itu, Kasat Lantas Satuan Wilayah Jakarta Utara Kompol Edy Purwanto menjelaskan kecelakaan yang menewaskan pengendara sepeda motor Honda Fit X bernomor polisi B 6694 TUJ terjadi sekitar pukul 14.00 WIB.

“Sesuai dengan saksi serta CCTV yang ada bahwa pada hari Senin tepatnya kurang lebih pukul 14.00 WIB telah terjadi kecelakaan antara sepeda motor dengan kereta api,” kata Edy di lokasi.

Edy menjelaskan awalnya korban melaju dengan motornya di Jalan Mangga Dua Raya. Pengemudi ojol itu nekat melawan arus dari barat ke timur dalam kondisi palang pintu kereta sudah tertutup.

“Kendaraan dari arah barat menuju ke timur. Saat yang bersamaan, melintas lah kereta api sehingga terjadi tabrakan. Memang yang bersangkutan ini melawan arus,” kata Edy.

Pengemudi ojol langsung meninggal dunia di lokasi setelah ditabrak kereta rel listrik dari arah Kampung Bandan ke arah Manggarai. Tidak lama kemudian, korban langsung dievakuasi petugas.

“Kami sampaikan juga karena ini wilayah masuk Jakarta Pusat untuk penanganan laka lantas selajutnya kami serahkan ke unit laka Satlantas Polres Metro Jakarta Pusat,” tuturnya.

Related Articles