Beranda Headlines Temuan Dirgakkum di Tol Ungaran-Bawen, One Way dari KM 427 Disiapkan

Temuan Dirgakkum di Tol Ungaran-Bawen, One Way dari KM 427 Disiapkan

oleh korlantas

KORLANTASPOLRI – Dirgakkum Korlantas Polri Brigjen Pol Aan Suhanan didampingi Dirlantas Polda Jateng Kombes Pol Agus Suryonugroho terus melakukan pantauan dan patroli pengamanan arus mudik Idul Fitri tahun 2022. Patroli dilakukan untuk memastikan pemudik dapat menikmati mudik secara aman, nyaman, dan lancar.

Usai memantau GT Kalikangkung, Brigjen Aan yang juga bertindak sebagai tim Pamatwil menyusuri ruas Tol Ungaran-Bawen. Dalam patrolinya, Dirgakkum Aan menemukan adanya perlambatan laju kendaraan di Tembalang hingga Rest Area Km 429 A Ungaran.

“Hasil pantauan kami dengan pak Dirlantas ada perlambatan kendaraan dari mulai tanjakan Tembalang sampai Km 429,” ujar Dirgakkum di Rest Area Km 429 Tol Semarang-Solo.

Untuk memperlancar perlambatan laju kendaraan, Dirgakkum menyebutkan Dirlantas Jateng telah menyiapkan langkah antisipasi dengan membuka one way dari Km 427 hingga Bawen.

“Dirlantas Jateng akan membuka One way dari Km 427 sampai Bawen,” tambahnya.

Dirgakkum berharap one way mampu menguras perlambatan kendaraan dari Tembalang.

“Ini mudah-mudahan bisa menguras arus lalu lintas yang dari Tembalang tadi, sehingga begitu belakangnya sampai Kalikangkung ini bisa lancar lagi,” jelas Dirgakkum.

Selain itu, Dirgakkum menerangkan ada peningkatan volume arus lalu lintas dari arah barat ke arah timur. Namun, peningkatan volume arus kendaraan diyakini dapat diantisipasi.

“Kita dari Jawa Tengah ini siap untuk menampung arus dari barat, dan rekayasa lalu lintas yang sudah disiapkan oleh Dirlantas Polda Jateng ini pada saatnya nanti apabila arus padat bisa diterapkan sampai keluar tol,” terang Dirgakkum.

Sebelumnya, Kepolisian sempat menutup sementara rest area Km 429 A. Sejak pukul 01.00 WIB Dirlantas Jateng juga telah membuka one way di Km 429. Berkat pembukaan one way dan penutupan sementara rest area Km 429 tersebut, perlahan arus lalu lintas kembali normal lancar hingga berita ini disampaikan.

Related Articles