Beranda Lalu Lintas Tekan Lakalantas, Satlantas Polres Pasuruan Pasang Spanduk Peringatan dan Gelar Doa Bersama

Tekan Lakalantas, Satlantas Polres Pasuruan Pasang Spanduk Peringatan dan Gelar Doa Bersama

oleh korlantas

KORLANTASPOLRI – Satlantas Polres Pasuruan menggelar doa bersama dan pemasangan rambu bahaya di jalan raya Desa Watukosek, Kecamatan Gempol, Pasuruan. Upaya ini dilakukan untuk menekan angka kecelakaan lalu lintas.

Dalam sepekan, tercatat ada enam kasus kecelakaan di wilayah Gempol. Ada beberapa korban yang meninggal dunia, dan ada juga yang memgalami luka – luka. Kejadiannya berurutan.

Kasatlantas Polres Pasuruan, AKP Yudhi Anugerah Putra mengatakan, doa bersama dan pemasangan peringatan bahaya kecelakaan itu, adalah ikhtiar bersama dalam menekan angka kecelakaan lalu lintas.

Yudhi menyebutkan, kecelakaan merupakan kejadian yang diawali dari pelanggaran, tidak tertib berlalu lintas dan sebagainya. “Sebagai manusia, kita biasa melakukan beberapa upaya pencegahan, taat berlalu lintas, patuhi rambu rambu dan lainnya,” ungkapnya.

Sementara pemasangan rambu tanda bahaya itu dilanjutkan dengan doa bersama agar wilayah Gempol aman dan lancar. “Harapannya, kecelakaan menurun,” paparnya.

Ia juga meminta bantuan warga setempat untuk menghimbau anak-anak, saudara, tetangganya untuk niat dan tulus mematuhi peraturan lalu lintas.

“Mari ikhtiar bersama untuk menumbuhkan kesadaran berlalu lintas agar kecelakaan menurun dan selamat selama perjalanan,” pungkasnya

Related Articles