Beranda Headlines Tawarkan Pemandangan dan Jalan Bagus, Korlantas Polri: Masyarakat Bisa Mudik Lewat Jalur Pansela

Tawarkan Pemandangan dan Jalan Bagus, Korlantas Polri: Masyarakat Bisa Mudik Lewat Jalur Pansela

oleh korlantas

KORLANTASPOLRI – Kakorlantas Polri Irjen Pol Firman Shantyabudi bersama Dirjen Hubdat Hendro Sugiatno dan stakeholder kembali melanjutkan pengecekan jalur arus mudik pantai selatan atau pansela.Dalam rangka persiapan operasi ketupat 2023.

Kakorlantas berserta rombongan sempat mengunjungi tempat wisata Karangpotong Ocean View di Sindangbarang, Cianjur, Jawa Barat yang berada di jalur Pansela.

Dalam kesempatan tersebut Irjen Pol Firman Shantyabudi mengatakan jalur pansela bisa dijadikan alternatif mudik untuk menikmati keindahan pemandangan alam.

“Kita tidak menggunakan pendekatan percepatan disini untuk sampai di tujuan, tapi lebih kepada menikmati jalur pantai selatan waktu yang direncanakan bisa tiba ditujuan masing-masing, jadi ini semacam sasaran antaran sebelum sampai ke tujuan mudik,” ujar Firman, Jumat (20/1)

Karena jalanan yang tidak begitu luas, Firman meminta pemudik yang akan melewati jalur ini untuk berhati-hati berkonsentrasi saat berkendara.

“Jalannya tidak begitu lebar, masyarakat betul-betul harus waspada ketika sedang berpapasan dengan kendaraan lainnya itu penting artinya konsentrasi,” ungkapnya.

Firman juga mengimbau kepada masyarakat setempat untuk tidak melakukan kegiatan yang akan menyebabkan kemacetan di jalan saat mudik lebaran nanti.

“Imbauan kepada masyarakat setempat yang jalurnya dilalui arus mudik, harapan kita tentunya tidak ada tambahan yang jadi faktor penghambat, contohnya kendaraan parkir yang dipinggir jalan kemudian pasar-pasar tumpah dipinggir jalan dan lainnya,” jelas Firman.

Dirjen Hubdat Hendro Sugiatno mengajak masyarakat yang akan melakukan mudik melewati jalur pansela selain untuk berwisata dan menikmati kuliner di sepanjang perjalanan sebelum sampai di kampung halaman.

“Hari ini kita mengunjungi tempat wisata di daerah Karangpotong, Sindangbarang Cianjur, bagi masyarakat yang lewat jalur selatan bisa mampir ke tempat-tempat wisata karena viewnya luar biasa,” pungkas Hendro.

Rute peninjauan hari kedua di mulai dari Pelabuhan Ratu menuju Djampang Kulon, Jembatan Cibuni Sindangbarang, Cidaun, Jembatan Cilaki, Cikelet, Cilauteureun, Pameungpeuk, Sancang, Jembatan Cikaengan, Cipatujah, Cikalong, Sindangsari, Cijulang, Cikangkung, dan berakhir di Pangandaran.

Related Articles