Beranda Kegiatan Tanamkan Disiplin Berlalu Lintas Sejak Dini, Satlantas Polres Manokwari Gelar Seleksi Pocil

Tanamkan Disiplin Berlalu Lintas Sejak Dini, Satlantas Polres Manokwari Gelar Seleksi Pocil

oleh korlantas

KORLANTASPOLRI – Membangun kesadaran dan disiplin lalu lintas sejak usia dini, Satlantas Polres Manokwari menggelar seleksi Polisi Kecil (Pocil) yang diikuti oleh 117 peserta dari 15 Sekolah mulai tingkat kelas 2 sampai 5 SD.

Kegiatan seleksi Pocil dilaksanakan pada Jumat 12 sampai Minggu 14 Agustus 2022. Kegiatan seleksi Pocil sendiri diawasi oleh Aipda Fadli Ohoimas, Aipda June Ukru dan Bripda Alex M. Dimulai pada hari pertama peserta diajarkan PBB dasar Seperti sikap siap, istirahat ditempat, hadap kanan dan Hadap kiri. Dilanjutkan di hari kedua dilaksanakan proses seleksi atau pemilihan peserta yang dianggap baik dan bagus dalam melakukan PBB dasar yang diperintahkan. Hari terakhir dilaksanakan proses seleksi akhir dan mengumumkan yang lolos dan yang tidak lolos.

“Semangat anak-anak yang ingin menjadi Pocil sangat tinggi dan banyak, terlihat dari jumlah peserta yang mengikuti, hasilnya dari 117 peserta, ada 36 siswa yang lolos, 18 dari putra dan 18 dari putri,” ujar Kasat Lantas Iptu Subhan Ohoimas dalam keterangannya.

Kasat Lantas berharap melalui kegiatan pembentukan Pocil ini sebagai upaya pembentukan karakter generasi anak bangsa menjadi pelopor keselamatan berlalu lintas, sehingga kejadian Kecelakaan lalu lintas yang merengut anak bangsa dapat secara perlahan dikurangi

“Pelopor keselamatan berlalu lintas harus di mulai sejak anak usia dini dengan menjadikan polisi kecil sebagai contoh positif dalam mengkampanyekan gerakan tertib lalu lintas di Wilayah Hukum Polres Manokwari,” pungkas Subhan.

Related Articles