Beranda Lakalantas Tak Kuat Menanjak, Truk Kontainer Terguling di Jembatan Trosobo

Tak Kuat Menanjak, Truk Kontainer Terguling di Jembatan Trosobo

oleh korlantas

KORLANTASPOLRI – Tidak kuat menanjak, sebuah truk kontainer 40 feet bermuatan bawang putih impor terguling di atas flyover Trosobo Sidoarjo Jawa Timur, Kamis pagi 21 April 2022. Meski tidak ada korban jiwa dalam kecelakaan itu, namun dampak dari kecelakaan membuat jalur Provinsi Surabaya-Mojokerto lumpuh lebih dari 5 jam.

Diduga tidak kuat menanjak saat melintas di flyover, truk kontainer yang dikemudikan Hartono, warga Babat Lamongan, truk akhirnya mundur dan menyebabkan kontainer 40 feet jatuh dan terguling. Beruntung saat kejadian, tidak ada pengendara lain di sekitar sehingga tidak ada korban yang tertimpa saat kontainer terguling.

Namun besarnya kontainer membuat seluruh badan jalan di flyover Trosobo tertutup yang berdampak pada lumpuhnya arus lalu lintas jalur Surabaya-Mojokerto. Polisi yang datang ke lokasi kejadian sempat kesulitan mengevakuasi kontainer yang terguling akibat banyaknya muatan bawang putih impor di dalam kontainer.

Sementara dari hasil olah tempat kejadian perkara (TKP) yang dilakukan Unit Laka Satlantas Polresta Sidoarjo, kecelakaan murni akibat kondisi kendaraan yang tidak layak jalan sehingga tidak kuat membawa kontainer saat melintas di flyover Trosobo.

Untuk mengevakuasi kontainer yang terguling di tengah badan jalan fly over, polisi terpaksa mendatangkan 2 alat berat, crane dan forklift. Setelah melalui proses evakuasi sekitar 1 jam, kontainer berikut truknya bisa dievakuasi. Sementara imbas dari kecelakaan, kemacetan sempat terjadi hingga lebih dari 5 kilometer, baik dari arah Surabaya maupun Mojokerto.

Iptu Kholil, Kanit Turjawali Satlantas Polresta Sidoarjo, mengungkapkan, untuk kepentingan pemeriksaan lebih lanjut, saat ini pengemudi truk diamankan polisi untuk dimintai keterangan. (MB)

Related Articles