Beranda Nasional Tak Henti, Satlantas Polres Kotim Sosialisasikan Prokes kepada Masyarakat

Tak Henti, Satlantas Polres Kotim Sosialisasikan Prokes kepada Masyarakat

oleh korlantas

KORLANTAS POLRI – Sat Lantas Polres Kotim jajaran Polda Kalteng kembali menggelar kegiatan kampanye disiplin protokol kesehatan (prokes) kepada masyarakat pengguna jalan yang melintas di persimpangan Jl.DI.Panjaitan – Jl.Suprapto Sampit Kabupaten Kotim, Provinsi Kalteng.

Hal ini dilakukan dalam rangka mendukung upaya pemerintah untuk memutus penyebaran Covid – 19.

Kapolres Kotim AKBP Abdoel Harris Jakin melalui Kasat Lantas AKP Salahiddin mengatakan ” saya berharap masyarakat bisa lebih sadar dalam menerapkan protokol kesehatan, utama nya menggunakan masker saat beraktivitas diluar rumah, ” jelasnya.

Dalam kegiatan Kampanye Prokes, petugas menekankan kepada masyarakat untuk selalu menerapkan 5M seperti menggunakan masker ketika keluar rumah, mencuci tangan dengan air mengalir atau menggunakan hand sanitizer, menjaga jarak ketika berinteraksi dengan orang lain, menjauhi kerumunan dan mengurangi mobilitas .

Kampanye himbauan penerapan protokol kesehatan ini diharapkan dapat memberikan kesadaran dan pemahaman bagi pengendara pentingnya mematuhi protokol kesehatan untuk mencegah penyebaran penularan Covid – 19.

Selain protokol kesehatan, petugas juga mengkampanyekan pentingnya kesadaran tertib berlalu lintas di jalanan guna menekan tingkat kecelakaan lalu lintas. Diantaranya Jangan bermain telpon genggam ( HP). Dengan teknologi di ujung jemari, “distracted driving” atau menyetir dengan perhatian yang terbelah semakin meningkat karena pengemudi cenderung memegang telepon genggam.

“Dengan harapan meningkatkan kesadaran masyarakat terhadap disiplin protokol kesehatan dan tertib berlalu lintas,” jelas Kasat.

Related Articles