Beranda Nasional Tak Hanya Menumpas Kejahatan, Satria Baja Hitam juga Ikut Sosialisasikan Prokes Covid-19 Bagi Warga Tangerang

Tak Hanya Menumpas Kejahatan, Satria Baja Hitam juga Ikut Sosialisasikan Prokes Covid-19 Bagi Warga Tangerang

oleh korlantas

KORLANTAS POLRI – Satuan Lalu Lintas Polresta Tangerang Polda Banten menggunakan cara unik mengajak masyarakat untuk tertib melaksanakan protokol kesehatan.

Seperti kegiatan penyekatan di Jayanti, perbatasan Tangerang – Serang yang dilaksanakan Satlantas Polresta Tangerang.

Action figure Ksatria Baja Hitam yang digemari anak-anak turun ke jalan mengajak masyarakat agar mematuhi protokol kesehatan saat masa pandemi virus corona atau Covid-19.

Karakter berkostum serba hitam itu pun menarik perhatian pengguna jalan dan pengendara kendaraan bermotor.

Menurut Kasat Lanstas Polresta Tangerang Kompol Roby Heri Saputra, pemakaian karakter Ksatria Baja Hitam itu memang untuk menarik perhatian dan simpati masyarakat.

“Serta mengajak masyarakat untuk menjadi pahlawan pada masa pandemi ini dengan cara mematuhi aturan PPKM sesuai Instruksi Mendagri Nomor 22 Tahun 2021,” kata Roby Heri Saputra, Minggu (25/7/2021).

Dia menambahkan, kegiatan pemeriksaan kendaraan atau penyekatan merupakan tindak lanjut perintah Kapolresta Tangerang Kombes Pol Wahyu Sri Bintoro.

Kegiatan dilaksanakan dalam rangka penerapan pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) level 4 di Kabupaten Tangerang. PPKM level 4 atau PPKM darurat itu bertujuan membatasi mobilisasi masyarakat yang akan keluar atau masuk ke wilayah Tangerang.

“Jadi sesuai Instruksi Mendagri Nomor 22 Tahun 2021, yang bisa lewat hanyalah sektor kritikal dan esensial. Dengan persyaratan hasil negatif tes swab antigen atau vaksin minimal tahap pertama,” ujarnya.

Roby berharap, masyarakat dapat mematuhi peraturan PPKM dan disiplin melaksanakan protokol kesehatan 5M.

Protokol kesehatan 5M yaitu menggunakan masker, menjaga jarak, mencuci tangan, menghindari kerumunan, dan mengurangi mobilitas. Atau mengurangi aktivitas di luar rumah apabila tidak ada kepentingan mendesak.

“Serta agar masyarakat mengikuti program vaksinasi untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19,” kata Roby.

Related Articles