Beranda Lakalantas Tabrakan Taksi dan Minibus di Kulonprogo, 8 Orang Luka-luka

Tabrakan Taksi dan Minibus di Kulonprogo, 8 Orang Luka-luka

oleh korlantas

KORLANTASPOLRI – Kecelakaan kembali terjadi di ruas jalan Yogyakarta-Wates, tepatnya di Desa Kedungsari Kecamatan Pengasih Kabupaten Kulonprogo, Senin 23 Mei 2022. Kecelakaan ini melibatkan dua mobil. Akibat kecelakaan ini, 8 korban mengalami luka-luka.

Kecelakaan terjadi di ruas jalan Yogyakarta-Wates di KM 23, Pihak kepolisian dan Basarnas bahkan mengerahkan Vehicle Accident Rescue (VAR) untuk mengevakuasi salah satu korban yang sempat tergencet bodi kendaraan.

Proses evakuasi korban berjalan dramatis dan membutuhkan waktu 2 jam untuk mengeluarkan korban yang sempat tergencet bodi kendaraan.

Kecelakaan ini bermula ketika minibus dengan nomor polisi AB1069FN yang dikemudikan oleh Novianto (23), warga Margosari Kulonprogo melaju dengan kecepatan tinggi dari arah timur menuju barat. Di jalan menikung, tiba tiba minibus masuk ke jalur berlawanan.

Di saat bersamaan, dari lawan arah melaju taksi yang dikemudikan Ade Nurpanglipur (31) warga Purbalingga Jawa Tengah. Kecelakaan pun tak terhindarkan. Kerasnya benturan membuat sang sopir taksi beserta satu penumpang tergencet badan kendaraan.

Sementara 6 penumpang lainya mengalami luka-luka dan langsung dilarikan ke rumah sakit. Sedangkan pengendara minibus hanya mengalami luka ringan. Tidak ada korban jiwa. Tapi kecelakaan ini sempat membuat lalu lintas tersendat.

Ipda Satya Kurnia, Kanit Laka Satlantas Polres Kulonprogo, mengungkapkan, Kendaraan yang mengalami kecelakaan sudah diamankan di Mapolres Kulonprogo. Dan kasus ini kini ditangani Satlantas Polres Kulonprogo.

Jajaran Satlantas Polres Kulonprogo menghimbau kepada masyarakat agar lebih berhati-hati dalam memacu kendaraan, apalagi di titik-titik rawan seperti jalan Yogyakarta-Wates. Hal ini agar kejadian serupa tak terulang kembali.

Related Articles