Beranda Headlines Sukseskan Pengamanan Acara Presidensi G20 di Bali, Presiden Jokowi Berikan Apresiasi Kepada TNI & Polri

Sukseskan Pengamanan Acara Presidensi G20 di Bali, Presiden Jokowi Berikan Apresiasi Kepada TNI & Polri

oleh korlantas

KORLANTASPOLRI – Kakorlantas Polri Irjen Pol Firman Shantyabudi menghadiri acara syukuran panitia Nasional KTT G20 di BNDCC, Nusa Dua, Bali atas keberasilan acara Presidensi G20 Indonesia 2022.

Keberhasilan Presiden Jokowi dalam menjalankan acara presidensi G20 Indonesia mendapat apresiasi dari seluruh kepala negara dan delegasi KTT G20 yang hadir.

Tentunya keberhasilan tersebut berkat dukungan banyak pihak, termasuk TNI Polri dalam mengamankan situasi selama perhelatan acara tersebut. Hal itu disampaikan Presiden Jokowi dalam sambutannya di acara Syukuran Panitia Nasional KTT G20 di BICC, Nusa Dua, Bali, kamis (17/11/2022).

“Saya melihat tidak ada insiden, rapih dijalan, rapih dihotel rapih dititik submit, dimeeting, rapih diacara makan malam di GWK, di hutan mangrove dan seluruh kepala negara menyampaikan apresiasinya dan juga Cuaca baik sangat mendukung.” ucapnya.

Presiden Jokowi memberikan apresiasi serta mengucapkan terima kasih kepada seluruh kementerian, lembaga, TNI dan Polri serta kelompok kerja G20 yang telah mewujudkan kesuksesan presidensi Indonesia di G20 selama setahun terakhir.

“Manajemen integrasi dan organisasi dilapangan sangat bagus, sangat mendukung indonesia maju. kepada Panglima dan seluruh jajaran kapolri dan seluruh petunggi polri dan seluruh jajaran saya ucapkan terimakasih banyak.” Kata Jokowi
Diketahui ada 1.759 personel yang dikerahkan dalam menjaga kelancaran arus lalu lintas bagi para tamu VVIP di G20. Ribuan personel itu ditugaskan untuk pengawalan, pengamanan rute dan kantong parkir hingga bersiaga di pos pemantau.

Presiden juga mengapresiasi antusiasme para pemimpin negara G20 yang hadir langsung di Bali meski di tengah situasi global yang sedang mengalami banyak kesulitan.

Presidensi Indonesia telah berhasil mendorong dialog dan meraih beberapa kesepakatan di antara negara G20 di tengah situasi yang menantang.

Dikesempatan yang sama, Presiden Jokowi juga mengucapkan permohonan maaf kepada seluruh masyarakat Bali jika ada kepadatan karena event internasional selama satu dua hari ini. Peran serta masyarakat menurutnya sangat membantu kelancaran.

“Kami ucapkan permohonan maaf kepada seluruh masyarakat Bali pada saat acara KTT G20 ini,mohon maaf sebesar besarnya jika ada kemacetan dan lain sebagainya.” Ucap Presiden.

Related Articles