Beranda Nasional Street Race Siap Digelar, Polda Metro Buka Pendaftaran via Online

Street Race Siap Digelar, Polda Metro Buka Pendaftaran via Online

oleh korlantas

KORLANTAS POLRI – Polda Metro Jaya berencana untuk menggelar balap liar atau street race di Jakarta Utara pada 16 Januari 2022 mendatang. Pendaftaran untuk kegiatan balapan itu dibuka mulai hari ini, Selasa (11/1/2022).

“Siang ini kami publish, dibuka pendaftarannya secara online. Nanti linknya bisa didapatkan di loket.com,” kata Dirlantas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Sambodo Purnomo Yogo saat dikonfirmasi, Selasa (11/1/2022).

Kombes Pol Sambodo menjelaskan, setiap orang bisa mendaftar untuk mengikuti kegiatan balapan tersebut. Sejumlah syarat pun disiapkan untuk para pendaftar.

“Kalau di bawah umur perlu izin orangtua. Ada syarat lainnya yang bisa dilihat secara lengkap melalui link pendaftaran online, salah satunya di bawah usia 17 tahun harus izin orangtua,” lanjut Kombes Pol Sambodo.

Rencananya, terdapat tujuh kelas street race yang akan diselenggarakan Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya. Di antaranya, motor sport dua tak, motor bebek dua tak, motor bebek empat tak, serta kelas Vespa.

“Itu opini dari komunitas. Yang modif-modif juga boleh enggak ada masalah, nanti ada tim yang akan menilai,” jelas Kombes Pol Sambodo.

Dalam hal ini, Kombes Pol Sambodo menyebut pihaknya membatasi pendaftaran balapan perdana ini sebanyak 350 pendaftar untuk bisa mengikuti kegiatan balap pada 16 Januari 2022.

“Kemudian kami siapkan di sini lintasan sepanjang 800 meter, untuk drag race 500 meter dan 300 meter sisanya untuk pengereman,” terang Kombes Pol Sambodo.

Adanya arena balap ini nantinya diharapkan dapat dimanfaatkan dengan baik dan para pembalap liar dapat dibina sesuai dengan kemampuannya agar tidak menimbulkan keresahan di tengah masyarakat.

Related Articles