Beranda Kegiatan Street Race Kembali Digelar 18-19 Juni di Bekasi, Polisi Catat ada 1.100 Peserta

Street Race Kembali Digelar 18-19 Juni di Bekasi, Polisi Catat ada 1.100 Peserta

oleh korlantas

KORLANTASPOLRI – Ajang balap street race Polda Metro Jaya seri ke-3 bakal bergulir pada 18 dan 19 Juni 2022.

Berlokasi di Meikarta, Bekasi, Jawa Barat, street race ini merupakan lanjutan dari rangkaian balapan street race Polda Metro Jaya yang sebelumnya sudah digelar di Ancol, Jakarta Utara, dan BSD, Tangerang.

“Digelar 18 dan 19 Juni 2022, Kami siap menyukseskan gelaran street race Polda Metro Jaya di Central Park Meikarta, Bekasi,” kata Kapolres Metro Bekasi, Kombes Gidion Arif Setyawan beberapa waktu lalu.

Adapun pelaksanaan street race Bekasi ini memang memiliki kemunduran jadwal dari rencana semula yang akan dihelat pada 11 dan 12 Juni 2022. Kendati mengalami kemunduran jadwal, rupanya hal itu tidak menyurutkan minat masyarakat untuk ikut ambil bagian pada balap drag race motor ini.

Berdasarkan penuturan Gidion, hingga saat in sudah ada 1.100 calon peserta yang akan mengikuti balapan tersebut.

“Kalau hari pertama 700 (peserta) ,hari kedua 400 (peserta), jadi totalnya ada 1.100 (peserta),” kata Gidion.

Berbeda dengan street race pada BSD lalu, street race di Meikarta ini hanya diperuntukkan bagi kendaraan roda dua atau sepeda motor. Gidion pun menargetkan akan ada sekitar 3.000 masyarakat yang hadir untuk menonton gelaran balapan tersebut.

“Estimasi sekitar 3 ribuan, ini bisa naik di hari keduanya. Tapi karena prokes, jadi sudah diperhitungkan dengan panitia,” tambah Gidion.

Lebih lanjut, Gidion memastikan pada street race Meikarta turut dimeriahkan berbagai aktivitas lain, seperti festival kuliner dan festival musik.

Related Articles