Beranda Nasional Sosialisasikan Ops Patuh 2021, Satlantas Polres Grobogan Bagikan Pamflet dan Masker kepada Pengendara

Sosialisasikan Ops Patuh 2021, Satlantas Polres Grobogan Bagikan Pamflet dan Masker kepada Pengendara

oleh korlantas

KORLANTAS POLRI – Operasi Patuh Candi 2021, Satlantas Polres Grobogan memberikan sosialisasi dan edukasi kepada masyarakat di sejumlah lokasi, antara lain di perempatan PUK dan perempatan Laris.

Edukasi tersebut diwujudkan dengan membagi-bagikan pamflet disiplin lalu lintas dan pamflet pencegahan virus corona atau Covid-19, serta memberikan masker kepada masyarakat maupun pengguna jalan.

Kasatlantas Polres Grobogan AKP Sri Martini menerangkan edukasi tersebut sengaja dilakulan untuk para pengendara.

“Kita bagikan pamflet disiplin lalu lintas serta pamflet cegah corona, harapannya dapat menimbulkan kesadaran masyarakat agar selalu tertib berlalu lintas serta disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan dalam masa PPKM Level II ini,” jelas Kasatlantas.

AKP Sri Martini menambahkan, Operasi Patuh Candi 2021 ini berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, dikarenakan digelar saat pandemi corona. Intuk itulah selain edukasi tertib berlalu lintas, juga gencar digelar edukasi disiplin penerapan protokol kesehatan.

“Kita ingin mengajak masyarakat untuk berperan aktif menciptakan keamanan, kelancaran dan keselamatan dalam berlalu lintas, serta disiplin menerapkan protokol kesehatan, sehingga aktivitas ekonomi tetap berjalan, namun masyarakat aman dari covid-19,” bebernya.

Untuk diketahui kegiatan edukasi seperti ini akan terus digelar selama berlangsungnya operasi, yakni selama 14 hari. Tujuan utamanya untuk menertibkan kembali pengguna jalan raya sehingga dapat mengurangi angka kecelakaan, serta penertiban Protokol Kesehatan.

Related Articles