Beranda Kegiatan Sosialisasikan Kamseltibcarlantas kepada Sopir Angkot, Satlantas Polres Katingan Gelar Sarapan Bersama

Sosialisasikan Kamseltibcarlantas kepada Sopir Angkot, Satlantas Polres Katingan Gelar Sarapan Bersama

oleh korlantas

KORLANTASPOLRI – Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Katingan menggelar sarapan bersama dengan para sopir angkot diwilayah Kereng Pangi, Kecamatan Katingan Hilir, selasa (11/10) kemarin.

Kegiatan sarapan bersama para angkot bertempat di warung makan ada di Kereng Pangi, dengan bertemakan berbagai suatu kewajiban, keselamatan dijalan diutamakan.

Seperti yang dijelaskan Kapolres Katingan AKBP Paulus Sonny Bhakti Wibowo, melalui Kasatlantas Polres Katingan Iptu Hariyanto, saat dikonfirmasi Jumat (14/10/2022), dimasa operasi zebra telabang 2022 ini adalah dalam rangka mewujudkan keselamatan dalam berlalu lintas dan mengurangi angka kecalakaan.

“Jajaran satlantas dalam operasi zebra ini melakukan berbagai macam kegiatan sosialisasi dan edukasi safety driving, salah satunya yang kita lakukan yaitu saat sarapan bersama para sopir angkot kemarin,”Ujar Kasatlantas.

Dijelaskan Kasatlantas, dalam kegiatan yang dilasanakan kemarin pihaknya menyampaikan pesan-pesan Keamanan Keselamatan Ketertiban dan Kelancaran Lalu Lintas (Kamseltibcar Lantas) dan protokol kesetahan kepada para sopir angkot yang ada diwilayah Kereng Pangi.

Hal ini tambah Iptu Hariyanto, adalah sebagai wujud mencegah terjadinya gangguan Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas) agar dapat menumbuhkan kesadaran yang tinggi untuk tertib berlalu lintas.

“Melalui pendekatan yang humanis, kami berikasan edukasi, etika disiplin dalam berlalu lintas kepada para supir,”Imbuhnya.

Diakhir kegiatan Kasatlantas Polres Katingan memberikan bingkisan berupa sembako kepada masing-masing sopir angkot.

Related Articles