Beranda Kegiatan Sosialisasi Kamseltibcar Lantas, Satlantas Polresta Denpasar Ajak Sopir Bus Taati Aturan

Sosialisasi Kamseltibcar Lantas, Satlantas Polresta Denpasar Ajak Sopir Bus Taati Aturan

oleh korlantas

KORLANTASPOLRI – Belasan anggota Satuan Lalulintas Polesta Denpasar mendatangi Terminal Bus yang berlokasi di Jalan Pidada, Ubung, Denpasar, pada Selasa (19/4/2022).

Kedatangan anggota Polantas ini untuk memberikan edukasi ke para sopir agar selalu mengedepankan kelancaran lalulintas dan tidak ugal-ugalan di jalan raya.

Belasan anggota Kamsel Satlantas ini mendatangi Terminal Bus di Jalan Pidada, Denpasar sekitar pukul 09.00 WITA. Kegiatan ini dilakukan sebagai bentuk sosialisasi kamseltibcar lantas kepada para sopir agar selalu mentaati Peraturan berlalu lintas.

“Hal ini terkait edukasi tertib berlalulintas agar para sopir mentaati rambu-rambu lalin, tidak melawan arus, tidak ugal-ugalan, memperhatikan keselamatan diri dan pengguna jalan lainnya,” beber Kasat Lantas Polresta Denpasar Kompol Ni Putu Utariani SH saat dikonfirmasi Selasa (19/4/2022).

Mantan Wakapolres Badung ini kembali menjelaskan, mengingat saat ini Bali masih menerapkan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat Level 2, pihaknya akan terus memberikan imbauan pelaksanaan protokol kesehatan kepada penumpang Bus.

“Kepada para penumpang bus agar selalu memperhatikan 5M sesuai dengan program dari pemerintah,” ujarnya.

Penerapan 5M ini sebagai salah satu upaya pencegahan untuk memutus mata rantai penyebaran dan penanggulangan Prokes Covid-19. Sehingga masyarakat sadar akan tertib berlalulintas dan penerapan prokes.

Selain memberikan edukasi petugas Polantas juga memberikan brosur keselamatan berlalulintas, pengecekan ruang tunggu terminal dan mengajak para sopir berdiskusi terkait kamseltibcar.

Related Articles