Beranda Lakalantas Sopir Hilang Kendali, Mobil di Yogyakarta Tabrak Pohon

Sopir Hilang Kendali, Mobil di Yogyakarta Tabrak Pohon

oleh korlantas

KORLANTASPOLRI – Sebuah kecelakaan lalu lintas terjadi jalan Ring Road Selatan Yogyakarta. Sebuah mobil pick up L300 bernomor polisi AB 8395 ZU oleng dan menabrak pohon yang berada di pinggir jalan, Jumat (19/8/2022). Akibat kejadian tersebut, sopir terjepit kabin mobil.

Bahkan untuk evakuasi pengemudi kendaraan tersebut, pihak kepolisian terpaksa mengundang Tim dari Basarnas DIY. Butuh waktu 30 menit bagi tim Basarnas untuk mengevakuasi korban terjepit tersebut.

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Basarnas Yogyakarta, Kamal Riswandi menuturkan, kecelakaan tersebut terjadi sekitar pukul 15.00 WIB. Kecelakaan terjadi di Ring Road Barat Sleman tepatnya di depan kampus Universitas Jenderal Ahmad Yani (Unjani) Gamping, Sleman.

Mendapat laporan tersebut, Kantor Basarnas Yogyakarta memberangkatkan 1 Tim Rescue yang dilengkapi Peralatan Ekstrikasi untuk penanganan khusus laka Lantas dengan korban terjepit Body kendaraan. Sesampai di lokasi kejadian Tim Rescue Basarnas Yogyakarta langsung berkoordinasi dengan Satlantas Polsek Gamping untuk melakukan Proses Evakuasi korban yang terjepit kendaraan.

Proses evakuasi yang berlangsung 30 menit akhirnya Tim Rescue Kantor Basarnas Yogyakarta beserta Tim SAR Gabungan berhasil mengevakuasi Antonius Sigit Purnomo (53) warga Dusun Malang rt 03/RW 40 Kelurahan Caturharjo Kabupaten Sleman dengan kondisi selamat.

“Korban langsung di bawa ke RS PKU Gamping untuk mendapatkan perawatan lebih lanjut,” tambahnya.

Kronologi yang mereka terima dari Satlantas Polsek Gamping, semula mobil pick up L300 yang dikemudikan Antonius Sigit Purnomo (53) melaju dari arah selatan ke arah utara dengan kecepatan sedang. Kemudian menjelang tempat kejadian perkara (TKP) di jalan agak menikung, kemudian mobil pick up mitsubishi L300 oleng

Diduga korban kurang konsentrasi saat mengemudi. Mobil pun oleng ke kiri dan menyerempet devider jalan sebelum akhirnya menghantam pohon.

Related Articles