Beranda Kegiatan Setiap Hari Kerja, Satlantas Polres Rohil Sediakan Bimbel Uji SIM Gratis

Setiap Hari Kerja, Satlantas Polres Rohil Sediakan Bimbel Uji SIM Gratis

oleh korlantas

KORLANTASPOLRI – Satuan Lalu Lintas Polres Rokan Hilir menyediakan layanan Bimbingan Belajar (Bimbel) gratis, bagi masyarakat yang gagal dalam ujian SIM pada Sabtu (26/11/2022).

Itu disampaikan Kasatlantas Lantas Polres Rohil AKP Try Widyanto Fauzal didampingi Kabag Humas Polres Rohil AKP Juliandi. Bimbel ini berupa pelatihan, pendampingan, dan pembelajaran kepada masyarakat yang akan mengikuti uji teori juga uji praktek.

“Bimbel ini sangat membantu, agar masyarakat dapat berhasil lulus dalam ujian pembuatan SIM, baik itu ujian teori maupun ujian praktek,” kata Juliandi.

Juliandi menyampaikan, Kapolres Rohil AKBP Andrian Pramudianto sempat melaksanakan Inspeksi Mendadak (Sidak) ke ruang Satpas 0923 atau ruang pelayanan SIM Satlantas Polres Rohil.

“Pada saat dilaksanakan Sidak tersebut, Kapolres Rohil menekankan kepada personel Satlantas yang bertugas di pelayanan SIM, agar tidak mempersulit masyarakat dan petugas,” ucapnya.

Juga wajib memberikan petunjuk dan arahan yang jelas, bahkan Kapolres memerintahkan untuk membuat Bimbel atau Coaching Clinic. Untuk memberikan pendampingan dan pelatihan kepada setiap masyarakat yang akan mengurus SIM. Terutama bagi masyarakat yang gagal dalam pelaksanaan ujian teori dan praktek.

“Adapun Bimbel atau coaching clinic ini bertujuan untuk meningkatkan ilmu, wawasan dan keterampilan dalam berkendara, sekaligus mempersiapkan diri untuk mengikuti ujian SIM, sehingga masyarakat akan lebih mudah mendapatkan SIM,” ujarnya.

SIM ini merupakan syarat atau kompetensi seseorang dalam berkendara. Karena dalam proses pembuatannya diperlukan beberapa persyaratan yang dapat menjamin seseorang layak atau tidak mengendarai kendaraan.

“Sehingga seorang pengendara dan pengemudi wajib memiliki SIM. Dengan seseorang tersebut memiliki SIM, maka orang tersebut akan mampu mengendarai kendaraan sesuai aturan yang berlaku dan dapat berkendara dengan aman dan selamat,” ujar Juliandi.

Bimbel yang dilaksanakan Satlantas Polres Rohil buka setiap hari kerja, Senin sampai Jumat dari 15.00 hingga 17.00 WIB.

Related Articles