Beranda Lalu Lintas Sering Terjadi Kecelakaan, Satlantas Polres Serang Beri Tanda Peringatan Jalan Berlubang

Sering Terjadi Kecelakaan, Satlantas Polres Serang Beri Tanda Peringatan Jalan Berlubang

oleh korlantas

KORLANTAS POLRI – Warga Kampung Sentul Lio, Desa Sentul, Kecamatan Kragilan, Kabupaten Serang tepatnya di depan PT Lung Cheong Jl Raya Serang Km 90 menyebutkan kerap melihat kecelakaan lalu lintas, utamanya kendaraan roda dua yang diakibatkan jalan rusak dan aspal jalan bergelombang.

Menghindari bertambahnya korban kecelakaan di jalan nasional tersebut, personel Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Serang melakukan pengecetan jalan-jalan berlubang serta aspal yang bergelombang.

Marka yang dibuat di jalan rusak dan bergelombang tersebut dimaksudkan sebagai pengingat bagi pengguna jalan, utamanya pengendara roda dua agar mengurangi kecepatan atau menghindari jalan rusak.

“Kegiatan pengecatan di jalan rusak dan bergelombang ini untuk mengingatkan pengguna jalan agar lebih berhati-hati agar terhindar dari kecelakaan,” ungkap Kasatlantas AKP Fiat Ari Suhada kepada wartawan, Senin (14/6/2021).

Untuk menghindari korban kecelakaan lalu lintas lebih banyak lagi, Kasatlantas meminta kepada instansi terkait untuk segera memperbaiki jalan rusak dan bergelombang.

Menurut AKP Fiat Ari jalan rusak dan bergelombang sepanjang sekitar 500 meter kerap mengakibatkan kecelakaan, khususnya kendaraan roda.

“Jalan rusak dan bergelombang ini kerap mengakibatkan lakalantas, terlebih di waktu hujan karena jalan rusak tidak terlihat. Agar tidak menambah korban, saya minta kepada instansi terkait, khususnya Balai Besar pengelola jalan untuk segera memperbaiki,” kata Kasatlantas.

Berdasar pantauan, gelombang yang ada pada jalan tersebut mencapai tinggi 10 – 15 cm, hal itu terlihat pada lajur arah Serang menuju Tangerang sepangjang sekitar 500 meter. Akibat jalan bergelombang tersebut sering terjadinya kecelakaan lalu lintas yang di dominasi kendaraan bermotor roda dua.

Menurut keterangan salah satu juru parkir didepan PT Lung Cheong, Masri mengatakan ditempat tersebut sudah banyak terjadi kecelakaan lalu-lintas dan banyak memakan korban.

“Setiap hari selalu ada kecelakaan Pak, terutama sepeda motor, apalagi kalau malam hari, saya kan seharian jaga disini. Kalau tidak segera diperbaiki, korban lakalantas akan terus bertambah,” kata Masri.

Related Articles