Beranda Kegiatan Senangnya Anak-anak Yatim Anggi Foundation Berkunjung ke NTMC Polri

Senangnya Anak-anak Yatim Anggi Foundation Berkunjung ke NTMC Polri

oleh korlantas

KORLANTASPOLRI – Sebanyak 25 anak-anak yayasan yatim piatu Mitra Anggi Foundation dari usia SD, SMP, SMA, kunjungi gedung NTMC Polri, Jakarta Selatan, Minggu siang (27/3).

Kehadiran anak-anak dalam rangka studi banding ini langsung disambut hangat oleh kakak-kakak Polwan Korlantas Polri diantaranya, Briptu Yasinta, Briptu Denada, Briptu Chici, Briptu Treslinda. Raut wajah senang dan penuh semangat ingin belajar tampak dari wajah anak-anak ketika Polwan Briptu Yasinta menyapa sebelum memberikan edukasi dan informasi tentang NTMC dan Kepolisian Lalu Lintas.

Ibu Kombes Pol (Purn) Harningtyas selaku pendamping dan ketua yayasan yatim piatu mitra menyampaikan bahwa kunjungan studi ke NTMC tak lain karena permintaan anak-anak yang ingin mengetahui tentang polisi dan lalu lintas.

“Kebetulan anak-anak ini ada yang bertanya tentang lalu lintas, mereka ingin tahu sekali bagaimana kerjanya informasi lalu lintas karena sering lihat polwan bagus-bagus di TV, kebetulan belum tahu tentang NTMC, sehingga kami dari yayasan mengajak anak-anak kesini,” ucap Ibu Harningtyas.

 

Lanjutnya, ibu Harningtyas mengakui dimana yayasan berada jauh tidak di pusat kota, namun namanya lalu lintas itu dimana-mana sangat penting baik di desa maupun di kota. Seperti contoh anak-anak sekarang ini dari yang SMP-SMA itu walaupun belum bisa punya SIM tetap aja naik motor berboncengan berdua apalagi bonceng bertiga kalau yang di desa-desa itu dan itu sangat membahayakan.

“Itu lah yang membuat keinginan yayasan untuk berkunjung kesini. Sehingga dengan adanya kunjungan ini mereka terbuka wawasan apa itu NTMC. Ternyata begitu luasnya masalah lalu lintas dan begitu pentingnya keselamatan berlalulintas. Sehingga kedepan mereka sudah bisa memahami, lebih hati-hati, dan mungkin bisa juga yang tadinya tidak tertarik menjadi polisi sekarang jadi tertarik.” terangnya.

 

Ibu Harningtyas mengakui anak-anak sangat senang bisa berkunjung masuk ke NTMC. Dikarenakan anggota polisi disini orangnya baik-baik dan tidak galak.

“Jadi terima kasih sekali kita diberi kesempatan kesini, semoga kedepannya sistem NTMC lebih bagus, canggih, dan bermanfaat untuk semuanya. Semoga kedepannya polisi menjadi lebih baik lagi,” pungkasnya.

Dalam kunjungan ini, anak-anak pun diajak kakak-kakak Polwan melihat sekaligus mencoba menjadi Polwan saat bertugas menjadi presenter NTMCPOLRI dalam menyiarkan berita informasi lalu lintas di depan kamera.

Terakhir, anak-anak bersama polwan serempak menyuarakan ‘STOP PELANGGARAN STOP KECELAKAAN, KESELAMATAN UNTUK KEMANUSIAAN’

 

Related Articles