Beranda News Sejumlah Ruas Jalan di Kudus Kini Kembali Dibuka

Sejumlah Ruas Jalan di Kudus Kini Kembali Dibuka

oleh korlantas

KORLANTAS POLRI – Satlantas Polres Kudus mulai membuka sejumlah ruas jalan yang sebelumnya ditutup saat PPKM Darurat. Penyekatan saat ini difokuskan di dalam Kota Kudus, Jawa Tengah.

“Dibuka sementara sambil lihat situasi dan perkembangan,” kata Kasat Lantas Polres Kudus, AKP Galuh Pandu, Senin (26/7/2021).

Galuh menjelaskan ada lima titik ruas jalan yang sebelumnya ditutup kini dibuka. Ruas jalan tersebut semula digunakan untuk memecah arus menuju kota Kudus.

“Yang dibuka persimpangan Sempalan, Jetak, Panjang, Barongan, dan Ngembal. Yang sebelumnya difungsikan untuk memecah arus yang akan difungsikan ke kota dan tidak dijaga anggota,” terangnya.

Galuh mengatakan penyekatan akan difokuskan di ruas jalan menuju Kota Kudus. Kini masih ada enam titik ruas jalan menuju Kudus yang ditutup, yakni sekitar Jalan Simpang Tujuh, Jalan Sunan Kudus perempatan Jember, Jalan Pemuda perempatan Seleko, Jalan Sunan Muria perempatan SMPN 2 Kudus, Jalan A Yani perempatan BNI, dan Jalan DR Ramelan.

“Water barrier kami geser ke kota untuk fokus di titik penutupan jalan di dalam kota yang dijaga anggota,” ungkapnya.

Galuh juga mengklaim mobilitas warga sudah menurun selama PPKM Darurat atau Level 4 diterapkan di Kudus. Galuh menyebut pihaknya juga sudah memutarbalikkan warga luar daerah yang akan menuju Kudus, sekitar 70-100 kendaraan per hari. Para pengendara itu diputar balik karena tidak membawa surat vaksin, keterangan bebas COVID-19, dan surat keterangan kerja.

“(Mobilitas warga) Sudah menurun alhamdulillah seperti yang disampaikan Pak Luhut dan ini juga lagi vidcon dengan Kapolri untuk Kudus menjadi contoh wilayah lain,” ungkapnya.

Related Articles