Beranda Nasional Satu ORang Tewas Dalam Kecelakaan Truk dan Minibus di Tol Cipularang

Satu ORang Tewas Dalam Kecelakaan Truk dan Minibus di Tol Cipularang

oleh korlantas

NTMC POLRI – Sebuah minibus dan truk terlibat kecelakaan lalu lintas di ruas jalan Tol Cipularang atau tepatnya di kilometer 90, Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat. Satu orang yang merupakan kernet truk tewas di tempat kejadian.

Menurut Kanit 3 PJR Tol Cipularang Ipda Iwan Setiawan kronologi kecelakaan berawal saat truk dan minibus datang dari arah Bandung menuju Jakarta, Selasa (29/12/2020), sekitar pukul 13.30 WIB.

Setiba di lokasi kejadian, minibus bernomor polisi B-1155-RH menyalip dari bahu jalan dan memotong laju truk nomor polisi D-8049-AH dengan cepat. Diduga hilang kendali dan selip, minibus itu terguling.

“Jadi kendaraan minibus menyalip dari bahu jalan langsung memotong arus hingga terguling, lalu truk datang dari belakang. Sopir truk kaget dan banting stir ke kiri terus menabrak pembatas jalan kemudian terguling,” ujar Iwan.

Iwan menjelaskan kencangnya bantingan kemudi sopir truk itu membuat kernet truk terpental keluar dari kendaraan yang ditumpanginya. Korban terjatuh dan mengenai pembatas jalan.

“Korban ada tiga, satu kernet truk yang terpental keluar meninggal dunia, dua luka yakni sopir truk dan sopir minibus,” ucap Iwan.

Korban tewas dan luka dievakuasi ke rumah sakit terdekat di Purwakarta. Kasus kecelakaan ini dalam penanganan petugas Polres Purwakarta.

Sementara itu, evakuasi truk berlangsung alot karena beban muatannya. Selama proses evakuasi, arus lalu lintas ditutup sementara sehingga sempat membuat antrean panjang kendaraan dari arah Bandung menuju Jakarta.

Related Articles