Beranda News Satlantas Sumbawa Cek Kendaraan Dinas Persiapkan Pengamanan World Superbike di Mandalika

Satlantas Sumbawa Cek Kendaraan Dinas Persiapkan Pengamanan World Superbike di Mandalika

oleh korlantas

KORLANTASPOLRI – Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Sumbawa, Nusa Tenggara Barat, melaksanakan persiapan kendaraan dinas roda empat (R4) Lantas menjelang pelaksanaan pengawalan dua perhelatan perdana, Idemitsu Asia Talent Cup (IATC) dan World Superbike (WorldSBK) Championship, di Mandalika.

Kapolres Sumbawa AKBP Esty Setyo Nugroho melalui Kasat Lantas IPTU Samsul Hilal mengatakan jelang perhelatan IATC dan WorldSBK Championship, Satlantas Polres Sumbawa mendapat tugas untuk Bantuan Kendali Operasi atau BKO ke Polda NTB.

“Dalam pelaksanaan IATC dan World Superbike tersebut, kita akan BKO ke polda untuk tugas pengawalan kegiatan bertaraf internasional itu,” ungkapnya, Rabu (13/10/2021)

Ada beberapa orang yang terlibat dalam pelaksanaan pemeriksaan kendaraan dinas ini yang berkaitan lansung dengan masalah kendaraan.

“Ada delapan orang yang terlibat dalam pemeriksaan randis R4 ini diantaranya kabag logistik, kasat lantas, personel dari Bagian Logistik, driver yang mewakili masing masing randis, dan montir dari rekanan,” jelasnya.

Jumlah kendaraan R4 yang diperiksa berjumlah empat unit yang akan digunakan untuk pengawalan IATC dan WorldSBK Mandalika.

“Ada empat unit R4 yang akan digunakan untuk pengawalan nanti. Sesuai dengan hasil pemeriksaan, semua kendaraan tersebut dalam kondisi baik dan siap pakai,” ujarnya.

Selain kendaraan yang akan digunakan untuk BKO, Polres Sumbawa juga mengirimkan beserta empat orang driver, masing masing membawa satu kendaraan.

“Kita mengirim empat randis R4 termasuk dengan empat orang driver dari anggota satlantas,” tambahnya.

Putaran WorldSBK dan IATC di Indonesia akan dihelat di Mandalika, Lombok, NTB direncanakan pada 19-21 November 2021 mendatang.

Related Articles