Beranda Lalu Lintas Satlantas Seruyan Sosialisasikan Penertiban ODOL kepada Pengendara Truk

Satlantas Seruyan Sosialisasikan Penertiban ODOL kepada Pengendara Truk

oleh korlantas

KORLANTAS POLRI – Sosialisasi penertiban terhadap kendaraan ODOL (Over Dimension Over Loading) gencar dilakukan Sat Lantas Polres Seruyan bersama Dinas Perhubungan Kab. Seruyan terhadap Para Sopir Truck Tangki CPO, Truck Dump dan kendaraan angkutan ekspedisi yang melintas di wilayah Hukum Polres Seruyan.

Kapolres Seruyan AKBP Bayu Wicaksono S.H.,S.I.K., M.Si melalui Kasat Lantas IPTU Moch. Romadhon mengatakan pelanggar muatan dan dimensi berlebih di jalan berdampak terhadap rusaknya infrastruktur jalan dan jembatan serta bahaya akan kecelakaan lalu linta.

Dalam kegiatan tersebut, Petugas Satlantas menghimbau kepada pelaku usaha yang memiliki kendaraan ODOL dan Para Sopir untuk tidak melanggar ketentuan muatan, baik over dimensi dan over load agar tetap di perhatikan karena kecelakaan berawal dari pelanggaran.

Kecelakaan lalu lintas yang diakibatkan oleh kendaraan over dimension over loading (ODOL), ternyata cukup besar, bahkan di antaranya tabrak beruntun yang dapat mengakibatkan banyak korban jiwa, dan juga kerugian materiil yang tidak sedikit.

Tidak hanya masalah ODOL, petugas juga mengajak para sopir untuk disiplin penerapan protokol kesehatan, salah satunya menggunakan masker pada saat diluar rumah, sebagai langkah dalam menanggulangi dan memutus rantai penyebaran COVID-19.

Related Articles