Beranda Nasional Satlantas Polrestabes Palembang Musnahkan Ratusan Knalpot Bronk

Satlantas Polrestabes Palembang Musnahkan Ratusan Knalpot Bronk

oleh korlantas

KORLANTAS POLRI – Satlantas Polrestabes Palembang musnahkan ratusan knalpot bronk yang tidak sesuai dengan standarnya, dengan cara dipotong menggunakan alat las dan mesin gerinda.

Kapolrestabes Palembang Kombes Pol Irvan Satya Prawiraputra didampingi Kasatlantas Kompol Yakin Rusdi menuturkan, ada sekitar 210 knalpot bronk yang dimusnahkan. Di mana ini merupakan hasil dari razia dan tindakan penilangan terhadap penggendara motor yang menggunakan knalpot tidak sesuai standar pabrik.

“Ini hasil giat selama beberapa hari terakhir yang kita lakukan, dan juga masih ada 120 motor yang belum dicopot knalpotnya karena belum diambil pemiliknya. Nantinya bakal dimusnahkan seperti ini,” ujarnya, Selasa (19/1/2021).

Kombes Pol Irvan menuturkan bahwa anggotanya tidak pilih kasih dan akan menertibkan siapa saja yang menggunakan knalpot bersuara besar, dengan mengamankannya ke Mapolrestabes Palembang.

“Tindakan yang kita lakukan ini atas tanggapan masyarakat yang resah, karena banyaknya kendaraan roda dua yang menggunakan knalpot bersuara besar ini,” lanjutnya.

Sementara itu, Kasatlantas menambahkan bahwa bagi masyarakat yang terkena tilang ini boleh mengambil kendaraannya, dengan syarat menyelesaikan proses sidang tilang dan knalpotnya sudah dikembalikan sesuai standar pabrik.

“Boleh diambil dengan syarat itu, kemudian membuat surat perjanjian untuk tidak mengubahnya kembali,” tukasnya.

Related Articles