Beranda Lalu Lintas Satlantas Polrestabes Palembang Go To School Edukasikan Keselamatan Berlalulintas

Satlantas Polrestabes Palembang Go To School Edukasikan Keselamatan Berlalulintas

oleh korlantas

KORLANTASPOLRI – Satlantas Polrestabes Palembang berkunjung ke MTS Negeri 1 Kota Palembang, Senin (13/2/2023). Kunjungan mereka dalam rangka memberikan edukasi keselamatan berlalu lintas melalui kegiatan upacara bendera oleh perwakilan Aiptu Muntasor sebagai pembina upacara.

Muntasor menyampaikan ada lima pilar tentang Program Dekade Aksi Keselamatan Jalan sesuai Undang-undang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan Nomor 22 Tahun 2009 dan Instruksi Presiden Nomor 4 tahun 2013.

“Sudah menjadi kewajiban kami untuk selalu mengingatkan dan memberikan edukasi tentang keselamatan berkendara. Makanya kami ada program Polisi Goes to School. Tujuannya untuk mengedukasi para siswa agar paham berlalu lintas dan berkendara yang benar agar selamat di jalan dan tidak mengganggu pengguna jalan lainnya,” tegasnya

Ia mengimbau agar warga MTsN 1 Palembang selalu mentaati aturan berlalu lintas. Karena itu sangat penting untuk menjaga keselamatan saat berkendara. Tidak sedikit katanya, kecelakaan yang menyebabkan kematian terjadi saat berkendara di lalu lintas.

“Kepada para murid kami mengimbau jangan dulu berkendara sebelum memiliki SIM karena itu salah satu syarat bagi pengendara. Kemudian, kami juga mengimbau untuk tidak ikut-ikutan hal-hal yang tidak baik karena akan sangat merugikan diri sendiri,” pesannya

Dalam pembinaan itu, Muntasor juga sempat mengomentari petugas upacara dan memberikan koreksi. Ia sendiri merupakan tim pembina Paskibraka kota Palembang dan Provinsi Sumsel.

Related Articles