Beranda Lalu Lintas Satlantas Polrestabes Bandung Imbau Masyarakat Tidak Lakukan Takbir Keliling

Satlantas Polrestabes Bandung Imbau Masyarakat Tidak Lakukan Takbir Keliling

oleh korlantas

KORLANTAS POLRI – Masyarakat Kota Bandung diimbau untuk tak menggelar takbiran keliling dalam menyambut Idul Adha. Apabila kedapatan takbiran keliling, siap-siap dibubarkan Polrestabes Bandung.

Pembubaran dilakukan sebagai tindak lanjut dari larangan menggelar takbiran keliling sesuai surat edaran yang dikeluarkan pemerintah pusat.

“Diimbau dan dibubarkan tentunya,” kata Kasatlantas Polrestabes Bandung, AKBP Rano Hadiyanto, di Mapolrestabes Bandung, Senin (19/7).

Rano mengimbau agar kegiatan takbiran dilaksanakan di masjid atau rumah masing-masing. Untuk proses pengamanan, bakal dikerahkan sekitar 300 personel polisi di sejumlah titik.

“Pelaksanaan penutupan dan penyekatan jalan dalam rangka PPKM juga masih berlangsung,” ucap dia.

Tak hanya pengamanan malam takbiran, kata Rano, pihaknya juga bakal mengantisipasi pemudik dan wisatawan yang datang memasuki wilayah Kota Bandung. Pos penyekatan di Kota Bandung disiagakan di perbatasan kota.

Rano pun meminta masyarakat jangan menimbulkan kerumunan yang berpotensi menularkan corona selama perayaan Hari Raya Idul Adha. Adapun kini, Kota Bandung masuk ke dalam zona merah penularan corona.

“Besok tentunya jajaran Polrestabes Bandung tetap mengantisipasi adanya arus mudik atau arus wisata yang kemungkinan masuk ke Kota Bandung, yaitu dengan tetap melakukan penyekatan,” pungkas dia.

Related Articles