Beranda Nasional Satlantas Polresta Sidoarjo Gelar Pelatihan PPGD

Satlantas Polresta Sidoarjo Gelar Pelatihan PPGD

oleh korlantas

KORLANTAS POLRI – Personel Satlantas Polresta Sidoarjo menggelar pelatihan Penanganan Pertama Gawat Darurat (PPGD) bertempat di Mako Polresta Sidoarjo, Jalan RA Kartini, Rabu (27/1/2020).

Kasatlantas Polresta Sidoarjo Kompol Wikha Ardilestanto menuturkan, pelatihan PPGD yang digelar usai apel pagi ini bertujuan meningkatkan kesigapan anggota Sattlantas untuk saat menangani korban kecelakaan.

“Pesertanya adalah personel Satlantas dan Kanit Lantas 18 Polsek Jajaran. Setelah mengikuti pelatihan PPGD ini, anggota diharapkan tahu betul apa yang pertama kali harus dilakukan saat menangani korban kecelakaan sehingga tingkat fatalitas terhadap korban bisa berkurang,” terang Kasatlantas.

Pelatihan PPGD kali ini dibimbing oleh tim medis dari RS. Fatimah. Mereka mengajarkan kepada anggota langkah apa saja yang mesti dilakukan saat menolong korban laka agar korban tidak semakin parah karena kesalahan penanganan pertama.

“Anggota Satlantas diharapkan dapat mengerti teknik dan cara yang benar saat menangani korban laka sebelum tim medis datang ke lokasi kejadian,” jelasnya.

Mantan Kasatlantas Polres Gresik ini menambahkan, fatalitas laka lantas (korban MD) di sidoarjo meningkat pada tahun 2020 apabila dibandingkan tahun 2019.

“Hal tersebut menjadi jadi fokus dan perhatian Satlantas Polresta sidoarjo saat ini,” ungkap Kasatlantas.

Related Articles