Beranda Lalu Lintas Satlantas Polresta Pekanbaru Pasang Spanduk Imbauan Keselamatan Berlalu Lintas di Jalan HR Subrantas

Satlantas Polresta Pekanbaru Pasang Spanduk Imbauan Keselamatan Berlalu Lintas di Jalan HR Subrantas

oleh korlantas

KORLANTAS POLRI – Satuan Lalu Lintas Polresta Pekanbaru memasang imbauan keselamatan berlalu lintas disepanjang Jalan HR Subrantas, Senin (18/10/2021).

Ada 10 imbauan tertib berlalu lintas yang disampaikan oleh Satlantas Polresta Pekanbaru kepada pengguna jalan di Jalan HR Subrantas yakni, Stop Pelanggaran Lalu Lintas, Gunakan Helm Ganda, Gunakan Sabuk Keselamatan, Jangan Melawan Arus, Jaga Jarak Aman, Atur Kecepatan Kendaraan, Jangan Gunakan HP, Stop Balap Liar, Stop Kecelakaan Lalu Lintas, dan Keselamatan Nomor Satu.

Iimbauan keselamatan berlalu lintas tersebut di pasang dengan menggunakan material ACP (Aluminium Composite Panel) atau perpaduan dari plat Aluminium dan Composite dengam diameter 55 Cm.

Imbauan keselamatan berlalu lintas tersebut dipasang di tiang lampu penerangan jalan yang ada di pulau jalan.

Kasat Lantas Polresta Pekanbaru AKP Angga Wahyu P menyampaikan alasan imbauan keselamatan berlalu lintas tersebut di pasang di sepanjang Jalan HR Subrantas karena di ruas jalan tersebut pengguna jalannya sangat ramai dan masih banyak yang melakukan pelanggaran-pelanggaran lalu lintas, sehingga rawan akan terjadinya kecelakaan lalu lintas.

Dengan adanya imbauan tersebut diharapkan pengguna jalan di jalan HR Subrantas nantinya bisa lebih tertib berlalu lintas.

“Ini kita lakukan untuk menciptakan tertib berlalu lintas tidak hanya dengan cara penindakan tilang, tapi kita juga melakukan kegiatan kegiatan preemtif dengan cara himbauan keselamatan berlalu lintas, seperti penyuluhan ke sekolah dan juga memasang imbauan keselamatan di jalan raya,” kata Angga.

Related Articles