Beranda Lakalantas Satlantas Polresta Bogor Gelar Rampcheck Gratis Demi Hindari Potensi Angkot Kebakaran

Satlantas Polresta Bogor Gelar Rampcheck Gratis Demi Hindari Potensi Angkot Kebakaran

oleh korlantas

KORLANTASPOLRI – Satuan Lalu Lintas Polresta Bogor Kota bersama beberapa pihak mengadakan rampcheck atau pemeriksaan kelaikan kendaraan, terhadap angkutan kota (angkot) di Kota Bogor. Hal ini dilakukan dalam rangka menghindari potensi angkot terbakar seperti beberapa waktu lalu.

Kasat Lantas Polresta Bogor Kota, Kompol Galih Apria, mengatakan pihaknya bekerjasama dengan Dinas Perhubungan berserta bengkel yang tersertifikasi. “Harapannya adalah mengurangi dan menghindari potensi-potensi kebakaran ulang yang terjadi kepada angkot beberapa hari yang lalu. Ternyata kami lihat juga di beberapa lokasi lain juga terjadi kebakaran serupa,” kata Galih kepada wartawan, Selasa (26/7/2022).

Dari hasil rampcheck yang dilakukan, Galih mengatakan, ada beberapa hal yang berpotensi menyebabkan kebakaran. Salah satunya ialah kelistrikan atau kebocoran oli dan kendaraan jarang di-service.

Galih menyebutkan, dari rampcheck yang dilakukan mulai dari pengecekan mesin, listrik, dan rem stik ban. Pihak bengkel juga menemukan beberapa komponen kabel yg terkelupas harus lebih ditutup dan dilapisi.

Selain itu, lanjut dia, tak hanya memberikan pengecekan secara gratis. Satlantas Polresta Bogor Kota juga mengimbau kepada sopir angkot, khususnya trayek di Kota Bogor agar terus memeriksa angkotnya.

“Sehingga bukan saja kepentingan keselamatan diri sendiri maupun kepentingan penumpang lainya. Kita juga kita berikan multivitamin dan meningkatkan konsentrasi menghindari gangguan sopir mengemudi,” imbuhnya.

Related Articles