Beranda Nasional Satlantas Polresta Banyumas Kawal Pendistribusian Oksigen Medis

Satlantas Polresta Banyumas Kawal Pendistribusian Oksigen Medis

oleh korlantas

KORLANTAS POLRI – Petugas Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Kepolisian Resor Kota (Polresta) Banyumas mengawal pendistribusian oksigen cair untuk kebutuhan medis dari PT Samator Gas Industri, Tegal, ke sejumlah rumah sakit di Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah.

“Pengawalan ini dilakukan oleh personel Satlantas Polresta Banyumas pada hari Rabu (14/7) dan Kamis (15/7),” kata Kepala Polresta Banyumas Komisaris Besar M Firman L Hakim didampingi Kepala Satlantas Komisaris Ari Prayitno di Purwokerto, Kabupaten Banyumas, Kamis.

Dalam hal ini, kata dia, pengawalan terhadap armada tangki pembawa oksigen medis tersebut dilakukan personel Satlantas Polresta Banyumas mulai dari perbatasan Kabupaten Banyumas di Bumiayu, Kabupaten Brebes.

Selanjutnya, armada tangki pembawa oksigen medis tersebut akan dikawal secara estafet hingga rumah sakit tujuan seperti RSUD Banyumas, RSUD Cilacap, dan RSUD Majenang.

“Tujuan dari pengawalan yang diberikan adalah untuk mempercepat distribusi oksigen agar aman, lancar, dan bisa tepat waktu sampai di rumah sakit yang akan menggunakannya untuk merawat pasien COVID-19 yang membutuhkan,” tutur-nya.

Menurut dia, pengawalan tersebut sebagai wujud pelayanan Polri untuk mengamankan jalur pendistribusian oksigen medis ke berbagai rumah sakit.

Sementara itu, Kasatlantas Komisaris Ari Prayitno mengatakan pihaknya akan terus melakukan kegiatan pengawalan terhadap armada tangki pengangkut oksigen medis tersebut sebagai upaya untuk mendukung pengobatan bagi pasien COVID-19.

“Kami akan terus lakukan pengawalan distribusi oksigen ke semua rumah sakit yang membutuhkan agar pasien COVID-19 dapat tertangani dengan cepat,” ujarnya.

Related Articles