Beranda News Satlantas Polres Tulungagung Sosialisasikan Prokes Covid-19 Bersama Pocong

Satlantas Polres Tulungagung Sosialisasikan Prokes Covid-19 Bersama Pocong

oleh korlantas

KORLANTAS POLRI – Berbagai inovasi dilakukan Polri dalam memutus mata rantai Covid-19. Salah satunya yang dilakukan Polres Tulungagung, Jawa Timur.

Inovasinya dengan menerjunkan pasukan pocong ke jalanan. Kegiatan ini guna mendukung Kapolda Jawa Timur Irjen Pol Nico Afinta dalam mewujudkan program PRESISI Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo.

Kapolres Tulungagung AKBP Handono Subiakto mengatakan, pasukan pocong ini diterjunkan untuk membantu penertiban protokol kesehatan (prokes). Pocong dianalogikan sebagai korban Covid-19.

Kegiatan tersebut di laksanakan di Jalan  Sudirman tepatnya di Simpang 4 RSU Lama dan di pimpin oleh Kasat Lantas Polres Tulungagung AKP Muhammad Bayu Agustian. Kegiatan ini untuk memberikan himbauan kepada masyarakat terutama pengguna jalan tentang pentingnya mematuhi protokol kesehatan.

“Pandemi Covid-19 belum berakhir dan mutasi baru Covid-19 telah masuk di tanah air, oleh karenanya kami terus mengingatkan kepada masyarakat bahwa Covid-19 masih ada,” ujar Handono kepada wartawan, Sabtu (22/5).

Dengan cara seperti ini, diharapkan kesadaran masyarakat akan bahaya Covid-19 bisa meningkat. Dengan begitu, masyarakat akan senantiasa menjalankan protokol kesehatan secara disiplin.

“Masyarakat untuk selalu disiplin menerapkan protokol kesehatan dengan cara menerapkan 5M, yaitu dengan memakai masker dimana saja dan kapan saja, mencuci tangan dengan air mengalir memakai sabun, menjaga jarak, menghindari kerumunan serta mengurangi mobilitas,” pungkas Handono.

Related Articles