Beranda Kegiatan Satlantas Polres Tulungagung Launching Traffic Accident Quick Response

Satlantas Polres Tulungagung Launching Traffic Accident Quick Response

oleh korlantas

KORLANTAS POLRI – Polres Tulungagung, Jawa Timur melaunching program Traffic Accident Quick Response dan pelatihan PPGD serta olah TKP laka lantas. Kegiatan tersebut dibuka langsung Kapolres Tulungagung AKBP Handono Subiakto,S.H.,S,I,K.,M.H. diikuti anggota Satlantas Polres dan Polsek jajaran, utamanya yang menangani laka lantas.

Kapolres Tulungagung meminta kepada para peserta agar dapat memanfaatkan kesempatan baik ini semaksimal mungkin. “Agar mampu mengenal, mengerti dan memahami serta mengaplikasikan pengetahuan dan keterampilan yang diperolih dalam pelaksanaan tugas,” ungkapnya, Sabtu (30/1/2021).

Kegiatan dilanjutkan dengan pelaksanaan Launching Traffic Accident Quick Response dengan menyerahkan kendaraan dinas yang sudah dilengkapi traffic cone portabel yang mudah digunakan dalam melaksanakan olah TKP laka, aplikasi Public Safety Center (PSC) dan aplikasi E-Turjawali.

Kasat Lantas Polres Tulungagung AKP Aristianto Budi Sutrisno,S.H.,S.I.K.,M.H. menyampaikan, kegiatan ini untuk meningkatkan pelayanan penanganan laka lantas yang ada di Polsek jajaran.

Sehingga apabila ada kejadian laka, petugas Polsek dapat dengan cepat mendatangi TKP serta melaksanakan koordinasi dengan Rumah Sakit dengan memanfaatkan aplikasi Public Safety Center (PSC) untuk percepatan informasi antar instansi dan ambulance.

“Karena PSC ini juga sesuai dengan program prioritas Kapolri tentang perubahan teknologi kepolisian modern police 4.0, serta Aplikasi E-Turjawali dalam kegiatan dinas patroli sehari-hari,” tandasnya.

Related Articles