Beranda Nasional Satlantas Polres Tuban Evakuasi Pengendara Motor Tewas Tertabrak Truk Trailer

Satlantas Polres Tuban Evakuasi Pengendara Motor Tewas Tertabrak Truk Trailer

oleh korlantas

KORLANTAS POLRI – Seorang pengendara sepeda motor scoopy meninggal dunia usai terlibat kecelakaan lalu lintas dengan truk trailer di jalan Soko – Rengel, tepatnya di Desa Sumurcinde, Kecamatan Soko, Kabupaten Tuban, Minggu (3/1/2021) pukul 09.30 Wib

Korban itu bernama Lilik Prasetyo (36), seorang perempuan warga Desa Rengel, Kecamatan Rengel, Tuban. Ia mengalami luka serius di bagian tubuhnya hingga akhirnya meninggal dunia di lokasi kejadian.

“Kecelakaan lalu lintas itu mengakibatkan korban meninggal dunia di lokasi kejadian,” ungkap AKP Argo Budi Sarwono, Kasat Lantas Polres Tuban.

Ia menjelaskan, kejadian itu bermula saat korban seorang diri mengendarai sepeda motor scoopy bernopol N 2736 UU dari arah utara ke selatan.

Kemudian, pengendara motor itu mendahului kendaraan truk trailer bernopol B 9156 KEH yang dikemudikan Heru Purwanto (32), warga Desa Sentonorejo, Kecamatan Trowulan Kabupaten Mojokerto.

“Truk trailer itu berjalan searah didepannya,” terang Kasat Lantas Polres Tuban.

Saat mendahului dari sebelah sisi kanan, dari arah berlawanan muncul kendaraan Tossa yang tidak diketahui identitasnya. Melihat hal itu, korban langsung menghindar ke kiri hingga membentur ban belakang truk trailer tersebut.

“Kendaraan korban mengalami kecelakaan lalu lintas membentur ban belakang sebelah kanan kendaraan truk trailer yang didahuluinya,” beber AKP Argo panggilan akrab Kasat Lantas Polres Tuban.

Akibat kejadian itu, nyawa korban tidak bisa diselamatkan dan motornya rusak dibagian samping. Selanjutnya, anggota Satlantas Polres Tuban melakukan evakuasi korban dan olah tempat kejadian perkara (TKP) serta meminta keterangan sejumlah saksi guna proses penyelidikan lebih lanjut.

“Hasil olah TKP, diduga korban saat mendahului tidak cukup ke kanan. Dan kerugian materi dalam kejadian itu diperkirakan sekitar Rp 2 juta,” pungkasnya.

Related Articles