Beranda News Satlantas Polres Tanjungbalai Kampanyekan ‘Tunda Mudik Lebaran’

Satlantas Polres Tanjungbalai Kampanyekan ‘Tunda Mudik Lebaran’

oleh korlantas

KORLANTAS POLRI – Sat Lantas Polres Tanjungbalai mengkampanyekan himbauan “tunda mudik lebaran” dalam rangka mendukung program pemerintah dala menekan, mencegah dan memutus mata rantai penyebaran virus Corona atau Covid-19.

Himbauan agar jangan atau menunda mudik dalam Lebaran 1442-H/2021-M tersebut dilakukan di Pos Penyekatan Perbatasan di Jalan Jenderal Sudirman Km.7, Kelurahan Sijambi, Kecamatan datuk Bandar, Kota Tanjungbalai, Senin (3/5) mulai pukul 11.00 WIB.

Kegiatan dipimpin oleh Kasat Lantas Polres tanjungbalai, AKP h W Siahaan SH itu KBO, para Kanit dan segenap personel Sat Lantas Polres tanjungbalai.

Menurut Kasat Lantas, kampanye tersebut dilaksanakan guna menghindarkan masyarakat Kota Tanjungbalai dari korban virus Corona karena keadaan sekarang ini, masih dalam situasi pandemi Covid-19.

“Kampanye dilaksanakan dengan cara Publik Spiking dengan menggunakan alat pengeras suara dan alat peraga berupa spanduk dan papan himbauan yang bertuliskan *Tunda Mudik Dengan Tetap dirumah, Virus Bukan Oleh – Oleh Buat Masyarakat di Kampung, Mudik Habis Fulus Nggak Mudik Aman Dari Virus, Tunda Mudikmu Sayangi Keluargamu, Anda Mudik Rumah Sakit Menunggu Anda Karena Corona Masih Ada”. Dalam kegiatan tersebut, juga dilaksanakan pemberian masker secara gratis kepada pengendara, penumpang, pengemudi mobil yang diberhentikan serta menghimbau warga agar meningkatkan disiplin protokol kesehatan dalam mencegah penyebaran Covid-19 dengan tetap melaksanakan 5-M yakni memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan, menghindari kerumunan serta mengurangi mobilitas”, ujar Kapolres Tanjungbalai, AKBP Putu Yudha Prawira,SIK,MM melalui Kasubbag Humas, Iptu AD Panjaitan.

Related Articles