Beranda Lalu Lintas Satlantas Polres Tangsel Tilang Puluhan Motor Berknalpot Brong

Satlantas Polres Tangsel Tilang Puluhan Motor Berknalpot Brong

oleh korlantas

KORLANTAS POLRI – Satuan Lalulintas (Satlantas) Polres Tangerang Selatan melaksanakan penertiban dan penindakan kendaraan di Jalan Boulevard BSD, Pagedangan, Minggu (23/1/2022). Hasilnya, puluhan motor menggunakan knalpot brong dan bising ditilang.

Kanit Turjawali Satlantas Polres Tangerang Selatan Iptu Rokhmatullah mengatakan, kegiatan penertiban dan penindakan itu dilakukan untuk menjaga keamanan di lokasi sekitar.

Pasalnya, wilayah tersebut selalu ramai dijadikan tempat olahraga joging dan bersepeda oleh warga sekitar. Sehingga meminimalisir kecelakaan antara pengendara dan warga yang berolahraga.

Hasilnya, hampir 100 motor yang menggunakan knalpot bising kena tilang saat melakukan sunday morning (sunmori) di wilayah BSD.

“Kegiatan penertiban dan penindakan knalpot brong sama knalpot bising. Ada 95 motor sport knalpot bising yang lagi sunmori kita tindak,” katanya, Minggu (23/1/2022).

Motor yang terjaring dalam penertiban itu kemudian dilakukan penindakan berupa tilang STNK atau SIM dan tidak dilakukan pengurasan tanki BBM.

“Mereka bawa surat-surat, tapi kami lakukan penindakan tilang SIM atau STNK untuk knalpot brong, knalpot bising dan tidak standar,” ungkap Rokhmat.

Menurutnya, penertiban motor knalpot bising itu rutin dilakukan setiap Minggu pagi. Hal itu dilakukan lantaran knalpot bising yang digunakan mengganggu warga.

“Karena mengganggu dan ada beberapa aktivitas lain bersepeda, joging dan lainnya. Jadi biar tidak mengganggu aktivitas yang lainnya, kita lakukan penindakan,” pungkasnya.

Related Articles