Beranda Kegiatan Satlantas Polres Tanggamus Kukuhkan PKS SMPN 1 Gisting

Satlantas Polres Tanggamus Kukuhkan PKS SMPN 1 Gisting

oleh korlantas

KORLANTASPOLRI – Satlantas Polres Tanggamus, Polda Lampung mengadakan kegiatan Police Goes to School di SMP Negeri 1 Gisting, Tanggamus, Lampung.

Kegiatan Police Goes to School dipimpin Kasatlantas Polres Tanggamus, Polda Lampung, AKP Amsar.

Amsar menyampaikan imbauan kepada para pelajar dan dewan guru tentang tertib berlalu lintas.

“Melalui kegiatan Police Goes to School, diharapkan dapat meningkatkan kedisiplinan masyarakat khususnya pelajar dalam berlalu lintas sejak dini,” kata Amsar, Selasa (31/1/2023).

Amsar dalam gelaran tersebut juga mengukuhkan Patroli Keamanan Sekolah (PKS) sekaligus bertindak sebagai inspektur upacara pengibaran bendera merah putih.

“Ada 31 orang siswa yang dikukuhkan sebagai anggota PKS,” ujarnya.

Lebih lanjut dijelaskan Amsar, kegiatan ini dilakukan untuk menciptakan sinergitas dan kerjasama antara kepolisian bidang lalu lintas dan sekolah tingkat SMP sederajat.

Untuk anggota PKS sendiri nantinya akan diberikan pelatihan oleh Satlantas Polres Tanggamus, Polda Lampung.

Pelatihan yang diberikan berupa PBB, Gatur Lantas, TPTKP Lakalantas, dan juga pelatihan pengaturan lalu lintas pada pagi hari.

“Anggota PKS bakal diberikan pelatihan oleh pihak Satlantas Polres Tanggamus Polda Lampung baik berupa PBB sampai pengaturan lalu lintas,” beber dia.

Dalam kegiatan ini turut terlibat beberapa personel yaitu Aipda Sofyan Arrasyd, Bripka Bayu Novian Iksan, Briptu Khaira A dan Bripda M Ferdi Prawira.

Related Articles