Beranda Nasional Satlantas Polres Tanggamus Gelar Patroli Malam Cegah Gangguan Kamseltibcar Lantas

Satlantas Polres Tanggamus Gelar Patroli Malam Cegah Gangguan Kamseltibcar Lantas

oleh korlantas

KORLANTAS POLRI – Guna mencegah terjadinya gangguan keamanaan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran lalu lintas (Kamseltibcar Lantas), patroli malam digelar Satuan Lalu Lintas Polres Tanggamus.

Kasat Lantas Polres Tanggamus Iptu Rudi, S. SH mengatakan, patroli malam ini dilaksanakan sebagai bentuk pelayanan dan perlindungan dalam memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat pengguna jalan.

“Selain itu patroli malam juga rutin dilaksanakan, sebagai antisipasi gangguan Kamtibmas dan Kamseltibcar Lantas serta antisipasi kecelakaan lalu lintas,” kata Iptu Rudi mewakili Kapolres Tanggamus AKBP Oni Prasetya, SIK.

Kegiatan ini dipimpin oleh Bripka Hendra Darmawan dan diikuti personel Sat Lantas lainnya. Patroli dimulai dari Jalan Lintas Barat (Jalinbar) Talang Padang, Gisting hingga Kota Agung Kabupaten Tanggamus Lampung.

Kasat menambahkan, dalam rangkaian patroli ini, personel juga melakukan imbauan kepada masyarakat agar tetap mematuhi protokol kesehatan dengan memakai masker saat keluar rumah dan tidak berkerumun guna memutus mata rantai Covid-19.

“Melalui patroli malam diharapkan dapat menjaga Kamtibmas yang kondusif dan juga bisa mencegah penyebaran serta memutus mata rantai Covid-19,” tandasnya.

Related Articles