Beranda Lalu Lintas Satlantas Polres Tanah Karo Gencarkan Penindakan Pelanggaran ODOL

Satlantas Polres Tanah Karo Gencarkan Penindakan Pelanggaran ODOL

oleh korlantas

KORLANTASPOLRI – Pelanggaran ODOL atau disebut Over Dimension dan Over Loading pada angkutan barang di ruas Jalan Letjen Jamin Ginting Medan – Berastagi mendapat perhatian serius Polres Tanah Karo, Minggu (20/3/2022).

Soalnya, kerap kali kemacetan parah terjadi secara mendadak di jalan yang padat baik siang maupun di malam hari ini biang kelafinya mobil ODOL, termasuk penyebab cepatnya kerusakan jalan, salah satu karena ODOL.

Penegakan hukum truk ODOL adalah Implementasi Permehub 75/2021 Tentang Pembatasan Angkutan Barang Truck pada Ruas Jalan Nasional Berastagi-Medan pada hari Sabtu, Minggu dan Libur Nasional di Tahura Bukit Barisan atau di wilayah hukum Polres Tanah Karo.

Seperti diketahui sebelumnya juga, Balai Pengelola Transportasi Darat (BPTD) Wilayah II Sumatra Utara bersama Dinas Perhubungan Kabupaten Karo dan Satlantas Polres Tanah Karo menerapkan penegakan hukum terhadap angkutan barang yang melanggar batas muatan dan dimensi pada ruas Jalan Nasional Berastagi-Medan, tepatnya di Taman Hutan Raya (Tahura) Bukit Barisan, Kabupaten Karo, Sabtu (19/2/2022).

Related Articles