Beranda Nasional Satlantas Polres Sumbawa Berikan Vaksin Gratis Bagi Pemohon SIM

Satlantas Polres Sumbawa Berikan Vaksin Gratis Bagi Pemohon SIM

oleh korlantas

KORLANTAS POLRI – Mendukung program pemerintah terkait perepatan vaksinasi Covid-19, Satlantas Polres Sumbawa memberikan vaksin gratis kepada warga yang mengajukan permohonan pembuatan SIM.

Kegiatan berkerjasama Poliklinik Polres Sumbawa dan Dinas Kesehatan Kabupaten Sumbawa, dilaksanakan, Senin (28/06/2021) pagi. Sebanyak 10 orang warga yang memenuhi syarat diberikan pelayanan vaksinasi gratis.

Kasat Lantas Polres Sumbawa, Iptu. Samsul Hilal, SH, mengatakan, kegiatan ini merupakan upaya jajaran Satlantas Polres Sumbawa, menindaklanjuti petunjuk Kapolda NTB. Untuk melaksanakan kegiatan vaksinasi di tempat-tempat pelayanan publik yang dilaksnakan oleh Polri. Seperti pada pelayanan SIM, Pelayanan STNK dan BPKB di Polres Sumbawa.

“Alhamdulillah 10 pemohon SIM mendapatkan vaksin gratis hari ini,” ungkapnya.

Kegiatan ini dilksanakan diseluruh polres jajaran Polda NTB. Vaksinasi gratis ini dilaksanakan, juga untuk menyambut HUT Bhayangkara ke-75 tahun ini. Kegiatan serupa akan dilaksanakan di lokasi pelayaan publik lainnya. Seperti pada pelayanan Samsat dan BPKB.

Tentunya, dalam kegiatan ini pihaknya tetap berkoordinasi dengan instansi terkait. Khususnya dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Sumbawa. Terutama terkait pengecekan ketersediaan vaksin.

Diharapkan melalui kegiatan ini, Polres Sumbawa khususnya jajaran Satuan Lantas dapat berpartisipasi mendukung upaya pemerintah. Dalam pemberian vaksin kepada masyarakat. Sehingga bisa memutus serta mengantisipasi penyebaran Covid-19. Juga dapat memberikan edukasi kepada pemohon SIM, tentang pentingnya protokol kesehatan.

Related Articles